- Android, Smartphone, Tutorial

Begini Cara Untuk Mengembalikan Nomor Kontak Lama Pada Ponsel Terbaru (Android)

Mau mengembalikan nomor kontak lama pada ponsel baru? Hari ini ada banyak kemudahan untuk melakukannya, terlebih lagi perubahan smartphone modern terasa begitu bermakna bagi pengguna, dimana hal tersebut juga berlaku untuk proses mengembalikan nomor kontak lama kamu pada ponsel Android.

Caranya juga cukup gampang untuk dilakukan, dimana akan kami tunjukan langkah-langkah pasti untuk memulai, meskipun kamu memakai akun Google yang berbeda. Hanya saja, pastikan kamu mengetahui akun Google lama kamu pada perangkat terdahulu, ini tentu untuk mempermudah proses pengembalian tersebut.

Baca juga : Cara Mudah Untuk Melacak Ponsel Yang Hilang Melalui Google

Begini Cara Untuk Mengembalikan Nomor Kontak Lama Pada Ponsel Terbaru (Android)

  • Langkah pertamanya, pergi ke pengaturan, Scroll down ke bawah sampai kamu menemukan opsi Google

mengembalikan nomor kontak lama

  • Pada bagian ini, temukan opsi Pulihkan Kontak dan klik pilihan tersebut.

mengembalikan nomor kontak lama

  • Disini, kamu bisa mengembalikan kontak lama kamu melalui akun google yang sama atau juga akun yang berbeda yang sebelumnya dipakai pada ponsel terdahulu.
  • Jika kamu memakai akun Google yang sama, kamu hanya tinggal memilih perangkat lama terdahulu kamu pada bagian bawah. Misalnya saya memakai ponsel Xiaomi sebelumnya, klik opsi ini (di bawah Backup perangkat).

mengembalikan nomor kontak lama

  • Pada bagian ini, lihat di bagian bawah yang menunjukan opsi Pulihkan. Pilih opsi ini, dan Google akan mengembalikan semua kontak lama kamu pada ponsel terbaru yang kamu pakai.

mengembalikan nomor kontak lama

  • Jika kamu memakai akun yang berbeda, kamu perlu login memakai akun lama kamu pada pilihan Dari Akun… Klik opsi tambahkan akun, dan pilih alamat Gmail yang kamu gunakan sebelumnya.

mengembalikan nomor kontak lama

  • Kemudian, hal berikutnya sama seperti langkah sebelumnya, dimana kamu tinggal memilih perangkat sebelumnya untuk mengembalikan kontak, lalu pilih opsiPulihkan

Meskipun terdengar mudah, hal ini hanya bisa dilakukan dengan catatan bahwa kamu selalu menyimpan opsi nomor terbaru melalui Google, tidak disimpan di ponsel. Inilah mengapa, ketika kamu memiliki ponsel, selalu backup data base kamu melalui Google secara otomatis, karena langkah tersebut sangatlah penting untuk dilakukan. Kita tidak pernah tahu kapan sesuatu yang buruk akan menimpa kamu, seperti kehilangan ponsel yang sangat berharga. Semoga Bermanfaat!!

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Begini Cara Untuk Mengembalikan Nomor Kontak Lama Pada Ponsel Terbaru (Android)

Comments are closed.