- Android, Smartphone, Tutorial

Cara Mudah Untuk Melacak Ponsel Yang Hilang Melalui Google

Ada banyak jalan menuju ke Roma, dan hal tersebut juga bisa berlaku saat kamu sedang mengalami masalah ponsel yang hilang. Salah satu solusi terbaik untuk melacak ponsel yang hilang tersebut adalah dengan memakai alat bawaan Google yang bisa kamu akses melalui perangkat apa saja.

Namun, ini hanya berlaku untuk pemakai Smartphone Android yang memiliki akun Google dan tersambung dengan perangkat yang hilang tersebut, meskipun seseorang telah menonaktifkannya. Nah, penasaran bagaimana untuk melacak ponsel yang hilang tersebut? Mari kita ungkap lebih detailnya di bawah ini.

Baca juga : Begini Cara Mudah Transfer Data Dengan TeamViewer

Begini Cara untuk Melacak Ponsel Android Yang Hilang Melalui Google

Hal yang pertama kamu perlu lakukan adalah mengetahui secara pasti detail akun google dari ponsel kamu sebelumnya, karena mungkin saja kamu memiliki akun google yang berbeda pada ponsel tersebut dari biasa yang kamu pakai. Setelah itu, siapkan diri kamu bersama perangkat laptop atau desktop untuk memulai pencarian (atau juga bisa memakai ponsel lainnya) dan lakukan beberapa langkah pertama yang kami tunjukan di bawah ini untuk memulai.

  • Pertama, pergi ke browser Google dan masuk ke akun Google kamu (yang juga sama di pakai oleh ponsel yang hilang tersebut).

melacak ponsel yang hilang

melacak ponsel yang hilang

  • Pada bagian ini, Scroll down ke bawah hingga kamu melihat pilihan Your Device, lalu pilih opsi Find a lost or Stolen Phone.

melacak ponsel yang hilang

  • Kemudian pilih ponsel kamu yang hilang (yang mungkin saja kamu memiliki beberapa perangkat), contohnya ponsel Xiaomi.

melacak ponsel yang hilang

  • Setelah itu, Google akan mengkonfirmasi kembali, dimana kamu perlu memasukan password pada akun Google tersebut.
  • Nah, disinilah ada banyak opsi yang sangat bermanfaat yang bisa kamu lihat melalui gambar di bawah ini. Namun, hal paling penting untuk mengetahui lokasi ponsel kamu adalah memilih opsi Locate, apalagi jika kamu sedang dekat berada di ponsel tersebut.

melacak ponsel yang hilang

  • Setelah kamu memilih opsi Locate, kamu akan segera melihat dimana posisi ponsel yang hilang tersebut berada, kamu bahkan bisa menyalakan suara dari ponsel tersebut selama 5 menit, bahkan jika itu diatur dalam keadaan Silence.

melacak ponsel yang hilang

Nah, itu dia beberapa sedikit tutorial yang bisa kami bagikan hari ini, meskipun sudah juga banyak yang mengulas mengenai hal tersebut. Hanya saja, selalu ada pengguna baru di antara kita semua, dan itu termasuk mereka yang saat ini sedang mengalami rasa frustasi gara-gara kehilangan ponsel tersebut. Semoga Bermanfaat!!

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat