- Android, Smartphone, Tutorial

Begini Cara Untuk Mengembalikan Aplikasi Lama Kamu Pada Ponsel Android Terbaru

Punya smartphone baru, dan kamu ingin menginstal aplikasi lama pada ponsel tersebut? Jangan khawatir, karena Google memiliki semuanya yang bisa memudahkan pengguna untuk memasang aplikasi lama yang telah kamu lupakan sesaat.

Meskipun kamu tidak tahu secara persis aplikasi apa saja yang telah kamu pasang pada ponsel lama tersebut, kehadiran akun email Google bisa memiliki arti lebih dari sekedar untuk untuk melihat surat elektronik. Untuk itulah, mari kita sedikit tutorial di bawah ini untuk mengembalikan aplikasi lama kamu pada ponsel terbaru dengan cara yang benar-benar mudah untuk dilakukan.

Baca juga : Cara Mudah Untuk Melacak Ponsel Yang Hilang Melalui Google

Begini Cara Untuk Mengembalikan Aplikasi Lama Kamu Pada Ponsel Terbaru

Dan seperti apa yang telah saya katakan sebelumnya, kamu perlu memasukan kembali akun Google yang telah kamu pasang sebelumnya pada ponsel terbaru tersebut. Ini akan memudahkan Google untuk mengenali history tentang segala hal yang dilakukan pengguna sebelumnya. Jika kamu sudah siap dengan segalanya, berikut cara untuk mengembalikan aplikasi lama kamu kembali seperti sedia kala pada ponsel terbaru kamu, yakni

  • Pertama, pergi ke Google Playstore lalu login dengan akun email lama kamu
  • Setelah itu, klik tiga garis di bagian atas sebelah kiri dan pilih opsi Aplikasi & Game Saya

Mengembalikan Aplikasi Lama

  • Pada Bagian opsi pembaruan, biasanya Google akan menyarankan beberapa aplikasi yang telah kamu pasang sebelumnya. Klik Tinjau Semua.

Mengembalikan Aplikasi Lama

  • Ketika kamu mengkliknya, Kamu akan melihat banyak aplikasi yang sebelumnya pernah di instal pada ponsel sebelumnya. Kamu bisa memulai menginstalnya kembali pada beberapa aplikasi yang sangat diperlukan dengan mengklik Opsi Instal di bagian kanan.

Mengembalikan Aplikasi Lama

Nah, itu dia sedikit tutorial singkat untuk mengembalikan aplikasi lama kamu bisa kembali seperti sedia kala pada smartphone baru yang keren tersebut. Ini bisa sangat memudahkan pengguna jika dibandingkan dengan harus mencarinya secara manual, bahkan beberapa aplikasi bisa di instal secara bersamaan, asalkan kamu memiliki koneksi internet atau kuota internet yang besar dan kenceng. Semoga bermanfaat!!

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Begini Cara Untuk Mengembalikan Aplikasi Lama Kamu Pada Ponsel Android Terbaru

Comments are closed.