- Security, Tutorial, Windows

Begini Cara Mudah Untuk Menambah Exclusions File Pada Windows Security

Bosan file atau aplikasi kamu terdeteksi sebagai Virus oleh Windows Defender atau aplikasi Windows security Bawaan Window 10? padahal itu hanya sebuah aplikasi biasa saja (atau juga file tertentu yang sudah biasa kamu jalankan). Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa membuat sistem keamanan bawaan Windows ini untuk tidak melakukan proses scan atau pemindaian di area tertentu (atau secara otomatis) dengan fitur Exclusions.

Bagaimana bisa? Kehadiran fitur Exclusions atau pengecualian yang biasa hadir pada setiap perangkat lunak keamanan merupakan langkah pastinya. Ini bisa menjadi solusi terbaik kamu agar setiap file yang ingin kamu instal tidak lagi terdeteksi sebagai virus. Caranya bagaimana? Langkahnya cukup mudah, dimana kami akan tunjukan langkah detailnya di bawah ini.

Baca juga : Cara Mudah Kirim File Dari Ponsel Android Ke Laptop Melalui Bluetooth

Begini Cara Mudah Untuk Menambah Exclusions File Pada Windows Security

Secara default, hadirnya fitur Exclusions pada alat keamanan bawaan Windows 10 ini bisa memudahkan pengguna dalam mengatur Windows Defender untuk tidak melakukan proses pemindaian di area tertentu yang diinginkan oleh pengguna. Nah, untuk lebih lengkapnya mengenai langkah untuk memasukan file atau folder ke area ini, caranya adalah :

  • Pertama, Buka pengaturan Windows Security lalu pilih opsi Virus &Threat Protection

Exclusions

  • Kemudian, lihat pada bagian bawah Virus &Threat Protection Setting, klik opsi Manage Settings

Exclusions

  • Setelah itu, Scroll hingga ke bagian bawah sampai kamu menemukan Exclusions dan klik Add or remove exclusions

Exclusions

  • Pada bagian ini, kamu bisa menambahkan apapun, baik dari jenis file tertentu atau bahkan satu folder lengkap, sehingga ketika kamu memasukannya, sistem keamanan Windows Defender tidak akan melakukan pemindaian atau proses scanning pada area tersebut.

Exclusions

Hasilnya, setiap kamu menjalankan atau membuka folder dalam ruang lingkup Exclusions, Windows tidak akan mendeteksinya sebagai Virus, termasuk juga usaha untuk menghapus atau mengkarantinnya (yang biasanya dilakukan secara otomatis oleh alat keamanan bawaan Windows 10 tersebut).

Semoga bermanfaat!!

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat