- Internet, Sosial Media, Tutorial

Begini Cara Untuk Menghapus Akun Facebook Dengan Mudah

Masih memiliki kendala untuk menghapus akun Facebook kamu? Beberapa langkah mudah yang akan kami tunjukan di bawah ini tentu akan memberikan banyak solusi yang bisa kamu coba. Terlebih lagi, menghapus akun media sosial populer tersebut tidaklah sulit untuk dilakukan.

Biasanya, orang-orang yang ingin menghapus akun Facebook mereka memiliki sejumlah alasan, entah karena mereka memiliki dua akun dimana salah satunya tidak dipakai sebagaimana harapan kamu, memiliki masalah dengan beberapa “teman Facebook”, atau bahkan ingin mengundurkan diri dari dunia sosmed.

Baca juga : Begini Cara Streaming Netflix Movies Di windows 10

Begini Cara Untuk Menghapus Akun Facebook Dengan Mudah

Nah, terlepas dari semua alasan tersebut, beberapa langkah mudah yang akan kami tunjukan di bawah ini merupakan solusi terbaiknya. Hanya saja, kamu pasti perlu mengetahui username termasuk password yang digunakan pada akun Facebook kamu yang akan dihapus. Dan ketika segalanya sudah siap, begini cara untuk melakukannya.

  • Langkah pertama, login ke akun Facebook yang ingin kamu hapus, kemudian pergi ke pengaturan di bagian atas kanan yang ditunjukan pada logo kecil segitiga terbalik.

menghapus akun Facebook

  • Setelah kamu masih ke menu pengaturan di Facebook, lihat di bagian Informasi Facebook dan klik opsi Hapus Akun dan Informasi Anda.

menghapus akun Facebook

  • Pada bagian ini, jika kamu ingin langsung menghapus akun kamu, pilih opsi Hapus, namun jika ingin menyimpan beberapa informasi penting, termasuk photo dan sebagainya, kamu bisa menyimpan semua hal tersebut pada opsi Unduh

menghapus akun Facebook

  • Setelah siap dengan semua hal tersebut, pilih Hapus dan masukan password akun Facebook kamu kembali.

menghapus akun Facebook

  • Pada bagian selanjutnya, pilih opsi Hapus Akun, dimana pihak Facebook akan memulai menghapus akun lama kamu dengan segera, namun kamu masih bisa memulihkan akun tersebut dengan durasi maksimum hingga 30 hari.

menghapus akun Facebook

Jadi, jika kamu benar-benar yakin dan tidak ingin kembali pada dunia ini, setelah waktu 30 hari Facebook benar-benar akan menghapus akun kamu secara permanen. Namun jika kamu berubah pikiran, kamu bisa mengembalikan akun Facebook kamu kembali dengan mudah.

Nah, itu dia sedikit tutorial mengenai cara untuk menghapus akun Facebook dengan mudah, meskipun ini mungkin tampak terlihat biasa untuk sebagian orang. Namun selalu ada pengguna awam yang membutuhkan penyegaran dalam hal solusi yang cukup sederhana tersebut. Yang pasti, semoga bermanfaat.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat