Ternyata, Bekerja Sebagai Konten Moderator Di Facebook Bisa Sangat Mengerikan

Ternyata, Bekerja Sebagai Konten Moderator Di Facebook Bisa Sangat Mengerikan

Bekerja di sebuah perusahaan besar tentu memiliki kebanggaan tersendiri bagi pekerja, apalagi jika kamu memiliki kesempatan bekerja di Facebook. Hanya saja, meski memiliki banyak fasilitas mewah dan penghasilan bulanan yang sangat besar, itu bukan berarti tanggung jawab yang dihadirkan sangatlah mudah untuk dilakukan. Namun sebaliknya, jika mental kamu belum siap, maka mimpi buruk akan menyapa setiap harinya.

Salah satu contoh beban berat yang harus ditanggung oleh karyawan Facebook adalah bekerja di bagian moderator, dimana para pekerja harus menyortir setiap pos yang mengandung konten berbahaya bagi pengguna.

Baca juga : Google Tingkatkan Kemampuan AI Untuk Memblokir 100 Juta Spam Email Tambahan Setiap Harinya

Membaca konten dari posting seseorang mungkin mudah untuk dilakukan oleh siapa saja, namun ketika berhadapan dengan sebuah posting yang benar-benar mengerikan, atau misalnya adegan bunuh diri (atau pembunuhan) dari video seseorang yang di posting melalui akun Facebook, apakah kamu siap dengan semua hal tersebut?

Tentu, inilah yang menjadi sisi gelap yang biasa harus dilakukan oleh para moderator Facebook tersebut, bahkan hampir setiap hari. Contohnya adalah Chloe, seorang karyawan dari perusahaan tersebut yang sudah merasakan bagaimana pahitnya dunia ini untuk dihadapi. Bahkan, terkadang ia harus menangis seorang diri tanpa seorangpun mengetahuinya.

Menurut The Verge, Chloe merupakan satu dari ribuan orang karyawan bagian moderator yang seringkali mengalami hal menyakitkan saat menyortir berbagai posting yang hadir melalui Facebook. Meski begitu, tuntutan profesional merupakan segalanya, jadi entah kamu tidak suka dengan hal tersebut, mereka harus tetap melakukan pekerjaannya dengan baik. Apalagi, ini juga menyangkut dengan data seseorang yang harus dirahasiakan sepenuhnya (kebijakan Facebook).

Gaji Chloe memang cukup besar, dimana ia memiliki pendapatan sebulan sekitar 30 jutaan, dan bekerja hanya untuk melihat konten Facebook. Hanya saja, itu tidaklah semudah dari banyak orang kira, karena di dalam konten tersebut, selalu ada sesuatu yang benar-benar membuat bulu kuduk seseorang berdiri, bahkan bisa menjadi pengalaman buruk yang tidak akan pernah terlupakan.

Betapa tidak, setiap hari ia harus berhadapan dengan berbagai konten yang sangat menyayat hati, terlebih lagi ketika seseorang sedang melukai orang lain dihadapan dirinya. Chloe sendiri seringkali mengalami hal tersebut, bahkan jauh lebih buruk. Contohnya, suatu hari ia mendapatkan video dari seorang pembunuh, dimana ia melakukan upaya pembunuhan kepada seorang anak kecil. Sang anak tersebut berteriak minta tolong, namun tidak ada yang mendengar. Jeritan dan sayatan luka hati sang korban sampai kepada Chloe, sampai-sampai, terkadang ia tidak sanggup lagi untuk melakukan pekerjaan tersebut. Namun, pekerjaan yang ia lakukan adalah kewajiban mulia, untuk setidaknya tidak diketahui banyak orang.

Jadi, terlepas dari berbagai pekerjaan yang banyak orang lakukan hingga saat ini, setidaknya jangan meremehkan mereka. Karena, tentu itu bisa menjadi sesuatu yang sangat berat untuk dilakukan oleh kebanyakan orang. Contohnya adalah menjadi moderator konten di Facebook.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

One thought on “Ternyata, Bekerja Sebagai Konten Moderator Di Facebook Bisa Sangat Mengerikan

Comments are closed.