- Games, Gaming Gear, Keyboard, Mouse, Peripheral

Xbox One Resmi Dukung Perangkat Mouse & Keyboard

Microsoft resmi sajikan dukungan mouse dan keyboard pada konsol Xbox One melalui update terbaru di perangkat pengguna. Ini tentu bisa menjembatani kesenjangan yang cukup jauh antara pengguna konsol dan PC dalam hal berbagai permainan cross-play, seperti Fortnite.

Tampaknya ini juga bisa menjadi bukti lanjutan dari rencana mereka sebelumnya pada bulan September, yang tentu saja akan memberikan banyak harapan jauh lebih baik untuk sebuah permainan yang seimbang, khususnya antara pengguna konsol Xbox One maupun PC, terlebih lagi, dalam FPS gaming.

Baca juga : PUBG Siap Mendarat Di PS4 Awal Desember 2018, Pre-Order Sudah Tersedia

Yang jauh lebih menarik juga adalah pengguna tidak perlu memiliki perangkat mouse dan keyboard yang paling mewah sekalipun, karena  periferal PC klasik untuk konsol pengendali juga masih mendukung hal tersebut. Terlebih lagi, beberapa game unggulan Warframe dan Fortnite sudah bisa memanfaatkan fitur terbaru ini, meskipun masih hanya dua judul tersebut saja yang saat ini sudah mendukungnya.

Namun, Microsoft menjanjikan bahwa akan ada lebih banyak game tambahan yang siap mendukung perangkat klasik ini, termasuk Beberapa permainan ini seperti Deep Rock Galactic, Strange Brigade, Warhammer: Vermintide 2, War Thunder, X-Morph Defense, dan Bomber Crew, yang semuanya dilaporkan mendapatkan fungsionalitas akhir bulan november.

Xbox One

Pertanyaannya, mengapa pihak pengembang game seolah masih belum siap menyajikan dukungan mouse & keyboard? salah satu alasan utamanya adalah bahwa hal itu memerlukan langkah khusus untuk memberi kode dukungan bagi mouse dan keyboard ke judul mereka; itu bukan hanya sebuah tombol yang bisa mereka putar sesuka hati, sehingga pihak pengembang memerlukan lebih banyak waktu untuk menyajikannya. Terlebih lagi, tidak semua game akan mendukung fitur ini, karena beberapa game khusus yang memerlukan alat pengontrol istimewa tidak akan datang untuk mouse dan keyboard.

Terlepas dari itu semua, jika kamu ingin mencoba fitur baru pada sistem Xbox One dengan pilihan yang sudah terupdate, yang perlu kamu lakukan hanyalah menghubungkan mouse dan keyboard USB-powered ke sistem. Namun, Microsoft belum sepenuhnya memberikan banyak dukungan lain untuk perangkat extra, seperti mouse dan keyboard wireless. Hanyalah waktu yang akan menjawab semuanya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat