- Berita Terbaru, Laptop, Serba-serbi

Sajian Unik Lenovo Yoga Book C930 Terbaru, Dual Display & E-Ink keyboard

Lenovo sangat populer untuk urusan inovasi, apalagi barisan notebook mereka selalu menjadi salah satu pilihan utama banyak konsumen. Dan kali ini, ada sesuatu yang baru pada seri Yoga Book mereka, dan kehadiran electronic ink keyboard yang disajikan dalam bentuk dual display pada seri tersebut bisa memberikan sebuah inovasi yang hebat.

Seri ini disebut sebagai Yoga Book C930, dimana ia mampu menawarkan beberapa fitur baru yang unik. Tentu saja, electronic ink keyboard menjadi salah satu fitur utama yang baru diperkenalkan produsen pada konferensi IFA. Ini bisa menjadi salah satu kandidat notebook yang hebat, dan kami memang senang dengan hal seperti itu.

Baca juga : Lenovo Sajikan Pilihan Workstation Terbaru P Series, Intel Xeon E Inside

Apa Yang Kami ketahui Tentang Lenovo Yoga Book C930

Lenovo Yoga Book C930 akan tersedia pada bulan Oktober mulai dari harga $ 999 atau sekitar 14.5 jutaan. Seri tersebut hadir dengan sajian yang sangat unik, karena papan ketik kaca dan aksesori notepad kertas kini disajikan sebagai nuansa terbaru jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sehingga, seri Yoga Book tahun ini bisa dikatakan hadir dengan fitur dual-display, dimana layar utama dilengkapi dengan panel 10,8 inci dan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, sedangkan panel tinta elektronik hadir dengan ukuran 10.8 inci dilengkapi dengan resolusi HD penuh.

Lenovo Yoga Book C930

Dan karena perangkat tersebut bergantung pada layar kaca sekunder daripada keyboard fisik untuk input, maka sajian bentuk desain hadir dengan tingkat ketebalan yang sangat tipis, yakni 9,9mm saat tertutup. Lenovo mengklaim bahwa Yoga Book adalah laptop dual-display tertipis dan teringan di dunia. Selain itu, Lenovo menciptakan cara baru untuk membuka Yoga Book ketika sedang beristirahat di atas meja. Daripada mengangkat penutupnya, pengguna sekarang dapat mengetuk perangkat tersebut dan itu akan terbuka secara sendirinya.

Layar tinta elektronik ini juga memiliki fitur multifungsi, entah itu sebagai keyboard, notepad, dan e-reader, tergantung pada aplikasi yang digunakan. Hebatnya, Yoga Book C930 tahun ini masih memberikan keyboard dengan tombol dan trackpad yang lebih besar. Meskipun, kami masih melihat apakah ini juga ideal untuk kegiatan pengetikan panjang, karena sesuatu yang baru perlu disesuaikan dengan karakteristik pengguna.

Untuk urusan spesifikasi, seri ini akan hadir dengan kekuatan prosesor Intel generasi ke-7 , baik itu Core i7 Series, Intel Core i5 7Y54 atau Intel Core m3 7Y30. Selain itu, kehadiran memori 4GB RAM dab 256GB penyimpanan solid-state akan membuatnya semakin cepat, terlebih lagi dua port USB-C untuk konektivitas modern. Untuk pengguna ponsel, Yoga Book C930 juga dapat dikonfigurasi dengan konektivitas opsional LTE.

Sumber gambar & referensi : MrMobile

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat