- Berita Terbaru, Gaming Gear, Internet, Smartphone, Windows, Xbox

Sajian Terbaru Microsoft, Xbox Game Streaming Service Project XCloud

Lebih banyak Layanan Streaming hari ini, ketika Microsoft secara resmi meluncurkan sendiri Xbox game streaming service melalui konsol Xbox atau perangkat lainnya. Mereka menyebutnya sebagai Project XCloud, dan dengan hadirnya layanan ini, pengguna bisa menghadirkan banyak pilihan game hingga terbaru (atau lama) dengan biaya bulanan sekitar $9.99 atau sekitar 150 ribuan.

Sajian ini tentu tidak terlepas dari berbagai hal, terutama pihak pengembang tampaknya ingin memberikan banyak kemudahan bagi pelanggan. Seminggu yang lalu, Google meluncurkan layanan streaming game yang disebut “Project Stream” dalam versi beta, dan kini Microsoft tidak kalah hebat dalam upaya untuk mengikuti “trend” tersebut. Project xCloud merupakan jawaban mereka, sebuah layanan streaming permainan Xbox, yang dirancang untuk membawa judul konsol ke banyak platform yang berbeda.

Baca juga : Game Streaming Siap Jadi Bagian Dari Google, Project Stream Langkah Awalnya

Digariskan melalui posting blog terbaru Microsoft, layanan ini adalah penawaran paling hangat dalam upaya untuk menawarkan kepada gamer janji otonomi lintas platform, membawa judul-judul yang sangat berat ke PC dan perangkat seluler. Hanya saja, Uji coba layanan publik akan dimulai tahun depan. Untuk saat ini, perusahaan sedang merekrut pengembang untuk membawa konten ke layanan dan pengujian dalam tahapan beta.

Tes tersebut melibatkan banyak judul game terbaru, termasuk pada ponsel pintar dan tablet, yang bisa dimainkan dengan pengontrol Xbox bluetooth atau melalui sentuhan. Yang terakhir, tentu saja, menghadirkan tantangannya sendiri. Game yang dikembangkan untuk konsol kompleks tidak perlu diterjemahkan untuk disentuh.

Disisi lain, Cloud game-streaming adalah tantangan multi-faceted, kompleks. Tidak seperti bentuk hiburan digital lainnya, permainan adalah pengalaman interaktif yang berubah secara dinamis berdasarkan masukan pemain. Memberikan pengalaman berkualitas tinggi di berbagai perangkat harus memperhitungkan berbagai kendala, seperti video latensi rendah yang dialirkan dari jarak jauh, dan mendukung jaringan multi-pengguna yang besar. Selain memecahkan latensi, pertimbangan penting lainnya mendukung kesetiaan dan framerasi grafis yang melestarikan niat asli artis, dan jenis masukan yang dimiliki pemain.

Disinilah, Xbox game streaming service dalam bentuk sajian Project xCloud menjadi jawaban Microsoft dalam upaya untuk memberikan banyak kemudahan, terlebih pengalaman gaming yang jauh lebih seru pada berbagai platform, meskipun tidak ada versi gratis untuk membawanya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat