- Berita Terbaru, Software, Windows

Microsoft Store Siap Disajikan Jauh Lebih Efektif Untuk Gamer

Microsoft Store siap disajikan jauh lebih baik, atau setidaknya aplikasi tersebut bisa memberikan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan untuk gamer. Hal tersebut diungkapkan secara tersirat oleh Phil Spencer, wakil presiden eksekutif Gaming di Microsoft. Janji tersebut bisa saja memperbaiki banyak hal di aplikasi default ini, sehingga bisa memberikan nilai sempurna, khususnya untuk gamer.

Mengunduh dan menginstal game dari Microsoft Store tentu bukanlah pengalaman hebat, karena sering kali pengguna mendapatkan sesuatu yang kurang layak, entah itu karena bug atau juga keterbatasan yang tidak terlihat dari distributor permainan lainnya. Selain itu, Pembatasan pada game yang diunduh juga cukup banyak, termasuk juga dukungan yang kurang untuk beberapa teknologi yang disediakan produsen GPU, seperti Nvidia Shadowplay.

Baca juga : Microsoft Siap Sajikan Masa Depan Pusat Data Center Di Bawah Laut

Kadang-kadang, diperlukan beberapa upaya untuk mengunduh dan memasang game, dimana pengguna biasanya akan bertemu dengan beberapa kode kesalahan yang tidak jelas dan tidak memiliki perbaikan nyata selain kita harus mencoba lagi.

Microsoft Store

Hanya judul eksklusif utama Microsoft di toko aplikasinya yang terhitung sempurna, seperti Sea of ​​Thieves dan Forza Horizon 4. Sedangkan aplikasi game lain yang juga dikembangkan oleh Microsoft Studios telah mendarat di Steam karena platform distribusi yang dominan. Tak dapat disangkal, gamer kini lebih suka menggunakan aplikasi Steam karena pengalamannya jauh lebih baik. Dukungan untuk fitur dasar seperti pembaruan otomatis juga bekerja dan terhitung sederhana, sehingga banyak memudahkan semua orang.

Dan karena semua alasan itulah, janji Microsoft pada aplikasi resmi mereka siap disajikan jauh lebih baik, dimana mereka nantinya akan memperbaiki banyak hal, apalagi untuk gamer. Terlebih lagi, tentu ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain di Windows jauh lebih menyenangkan. Sehingga, ini bisa menjadi awal baru bagi Microsoft Store untuk bisa bersaing jauh lebih efektif dengan penyedia jasa layanan game lainnya sekelas Steam Ataupun Origin, meski langkah awal masih belum ditentukan.

Hingga akhirnya, hanyalah waktu yang akan menentukan apakah Microsoft bisa memenuhi janji-janji terbaru mereka untuk para gamer. Sehingga, pilihan default Microsoft Store bisa memberikan nilai pengalaman hebat dan bisa bersaing dengan Steam, Uplay, Origin, Battle.net, dan Epic Games launcher. Inilah yang akan menjadi harapan terbesar para gamer untuk masa depan yang lebih baik, atau setidaknya juga menjadi harapan kami sepenuhnya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat