- Games, Playstation, Serba-serbi, Windows, Xbox

Gara-gara Mempopulerkan Cheat Di Fortnite, YouTuber Ini Digugat Oleh Epic Games

Brandon “Golden Modz” Lucas , YouTuber yang sangat populer dan ternyata ia juga diduga menyalurkan alat “cheat” untuk beberapa game tertentu, baru-baru ini digugat oleh Epic Games karena telah mengganggu keseimbangan game Fortnite.

Tampaknya ini bisa menjadi salah satu langkah banyak pengembang game yang terus membidik para pelaku kecurangan jauh lebih keras, termasuk mereka yang mendistribusikan alat tersebut demi meraup keuntungan yang sangat besar, tanpa melihat bahwa keseimbangan di dalam game yang mereka curangi berdampak sangat negatif bagi pengembang.

Baca juga : Red Dead Redemption 2 Siap Membawa Ambisi Terbesar Rockstar Games

“Golden Modz” Lucas itu sendiri merupakan YouTuber yang sangat populer, dimana ia memiliki jumlah subscriber sekitar 1.7 juta pengikut. Ia sendiri mengakui bahwa ini gugatan tersebut nyata adanya, dimana ia merilis sebuah video yang berjudul ” Golden Modz sued by Fortnite” yang dipublikasikan pada 22 September. Lucas mengklaim bahwa sembilan videonya dihapus dari YouTube oleh Epic melalui teguran hak cipta. Meskipun, dia merasa bahwa “ini adalah bentuk diskriminasi yang mereka lakukan terhadap saya, karena ada 1000 pembuat konten lain di youtube yang membuat video Fortnite. “. Epic tampaknya tetap engajukan gugatan pada awal Oktober.

Fortnite

Menurut TorrentFreak, gugatan Epic ini ternyata tidak hanya menargetkan Brandon “Golden Modz” Lucas, namun juga beberapa YouTuber lainnya, termasuk Colton “Exentric” Contor, yang memiliki lebih dari 7.000 pengikut. Cheat yang dimaksud tersebut adalah aimbot yang menggabungkan dengan fitur-fitur ESP yang menawarkan informasi yang seharusnya tidak diketahui oleh pemain. Alat Cheat itu sendiri dilaporkan menelan biaya $ 55 atau sekitar 750 ribuan (30 hari) atau $ 300 atau sekitar 4.5 jutaan (tidak terbatas) dari situs Golden Godz.

Gugatan itu tampaknya memiliki dampak yang cepat. Video terakhir Golden Modz diterbitkan pada 12 Oktober, dan situs web Golden Godz saat ini mengatakan bahwa mereka kini tidak menyediakan “paket cheat saat ini,” meskipun kotak dialog mengklaim bahwa “Sistem pembayaran telah dicadangkan dan paket-paket baru akan segera  ditambahkan” Situs ini mengklaim bahwa mereka menawarkan berbagai “layanan alat kecurangan ” untuk beberapa game, termasuk Call of Duty dan Grand Theft Auto: Online; yang semuanya tampak telah ditarik.

Epic bukan satu-satunya perusahaan yang menggugat orang-orang yang membuat, menjual, atau mendistribusikan penipuan. Blizzard juga telah bergerak jauh lebih keras, dimana mereka melakukan tindakan pada penyedia cheat untuk Overwatch dan World of Warcraft, sementara Rockstar Games telah beralih ke pengadilan untuk mencegah GTA, khususnya mereka yang membuat cheat online untuk segera pergi dari bisnis game tersebut. Beberapa perusahaan lainnya juga memfokuskan sebagian besar upaya mereka pada penipu individu, tetapi tampaknya yang lain telah memutuskan untuk memilih sumber yang tepat.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “Gara-gara Mempopulerkan Cheat Di Fortnite, YouTuber Ini Digugat Oleh Epic Games

Comments are closed.