- Berita Terbaru, Security, Windows

Update Terbaru Windows 10 Tahun 2019 Akan Membuat Kinerja PC Jauh Lebih Cepat

Update Terbaru Windows 10Microsoft tampaknya terus meningkatkan perbaikan pada sistem operasi mereka, khususnya pada Windows 10 ketika kerentanan celah keamanan Spectre masih menghantui banyak pengguna. Meskipun masih lama akan dirilis, update terbaru Windows 10 pada bulan april 2019 tampaknya akan membuat kinerja PC jauh lebih cepat.

Sejak hadirnya perbaikan untuk menambal kerentanan Spectre pada bulan januari 2018 kemarin, banyak pengguna mengeluhkan bahwa kinerja sistem operasi ini terasa jauh lebih lambat. Terlebih lagi membuat sistem PC masih jauh dari potensi maksimum yang dimilikinya.

Baca juga : Cara Mudah Untuk Merubah Nama Akun Pada Windows 10

Itulah mengapa, Microsoft saat ini tengah bekerja keras untuk membuat sistem jauh lebih baik dan perbaikan secara menyeluruh, sehingga celah keamanan Spectre bisa ditambal sepenuhnya pada Update Terbaru Windows 10, tanpa membuat sistem terpengaruh.

Perbaikan Microsoft tersebut khususnya hadir untuk  Windows 10 versi 19H1, yang saat ini sedang dikembangkan. Namun, bagi mereka yang tergabung dalam Windows Insiders, mereka dapat menginstal versi awal yang tidak stabil sekarang. Dan ketika sepenuhnya sudah stabil, Microsoft kemungkinan akan merilisnya ke setiap pengguna Windows 10 sekitar bulan April tahun 2019.

Informasi ini berasal dari Microsoft Mehmet Iyigun, yang bekerja di tim kernel Windows. Melalui cuitan Mehmet pada Twitter, ia menjelaskan bahwa Microsoft kini telah mengaktifkan “retpoline” dan “import optimization” secara default di versi baru Windows 10. Hadirnya fitur ini bisa “mengurangi dampak [kinerja] … ke tingkat kebisingan untuk sebagian besar skenario.” cara lain untuk mengatakan perlambatan sebagian besar akan dihilangkan dan pada dasarnya tidak terlalu mencolok.

Kami tidak yakin “optimasi impor” apa yang disajikan Microsoft, tetapi retpoline telah digunakan pada beberapa sistem Linux sejak Januari 2018. Retpoline bahkan dikembangkan oleh Google dan merupakan cara yang lebih cepat untuk memblokir serangan berbasis Spectre dengan “dampak yang dapat diabaikan terhadap kinerja,”. Kamu bisa mendapatkan semua detail teknis tentang Retpoline di situs web Google.

Nah, bagi kamu yang masih memakai sistem Windows lama, maka ini bisa menjadi alasan yang sangat baik untuk mengupgrade sistem sepenuhnya ke sistem operasi Windows 10, karena dukungan penuh pihak produsen akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna, termasuk update besar yang siap disajikan pada tahun 2019 mendatang. Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa melihat detail teknis mengenai Windows 10 disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat