- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi

Meet Kevin, Jagoan Baru Untuk Urusan Microsoft Excel Di Dunia

Ada banyak orang hebat di dunia ini dengan potensi kemampuan yang luar biasa, dan salah satunya adalah Kevin Dimaculangan. Remaja yang berusia 15 tahun tersebut baru saja memenangkan Kejuaraan Dunia Microsoft Office Specialist, dimana ini merupakan kompetisi yang melibatkan pembuatan file Excel dari serangkaian data, dengan pemenangnya adalah siapa pun yang membuat proyek paling akurat.

Kita mungkin telah melihat banyak cerita tentang remaja menjadi seseorang yang terbaik di dunia pada game tertentu. Tetapi untuk Kevin, ia tampaknya memiliki sesuatu yang spesial dalam bidangnya, yakni Microsoft Excel. Dan ia berhasil menyingkirkan lebih dari 760 ribu kandidat dari seluruh dunia untuk menjadi yang terbaik.

Baca juga : Masa Depan eSport Semakin Cerah, Asian Games 2018 Awal Terbaiknya

Kebanyakan orang mungkin terkejut ketika mengetahui bahwa ternyata ada Kejuaraan Dunia Khusus Microsoft Office Specialist. Bahkan, ini bukan kompetisi biasa yang hanya melibatkan hadiah kecil, namun ada banyak kandidat terbaik dari seluruh dunia yang masuk dengan harapan memenangkan salah satu dari hadiah total senilai $7.000  atau sekitar 100 jutaan.

Kevin sendiri merupakan seorang siswa dari sekolah Dunbar High School di Lee County, Florida. Selain memenangkan hadiah besar, ia juga kini memperoleh sejumlah sertifikat di berbagai produk Microsoft Office melalui program Dunbar’s Academy for Technology Excellence.

Dan untuk bisa melakukan kompetisi skala internasional ini ternyata tidak mudah. Siswa yang berusia antara 13 dan 22 tahun akan dipilih dengan cara kompetisi lokal dan nasional untuk mencapai babak final di Orlando, Florida. Kemudian, mereka yang terbaik akan diadukan dengan peserta dari negaara lain dengan total 51 negara. Setiap Peserta bisa memilih Office mulai dari versi 2013 atau 2016 Word, PowerPoint atau Excel, dengan membuat total enam juara.

Kevin kini layak dipandang sebagai raja untuk urusan program spreadsheet Microsoft, bahkan ia juga memiliki beberapa bakat lain. “Saya juga bersaing dalam matematika dan piano dan telah cukup berhasil,” katanya kepada Hello SWFL.  Tampaknya, selain jago dalam urusan Excel, dia berencana juga untuk mendapatkan gelar lainnya kategori Word atau PowerPoint.

Sumber gambar & referensi : Hello Swfl

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat