- Android, Berita Terbaru, Smartphone

Samsung Galaxy Note 9 Siap Diluncurkan, Inilah Detail Spesifikasi & Harganya

Jalan baru Smartphone hebat berikutnya sudah diungkap, ketika Samsung resmi membuka jalan bagi kalangan media untuk melihat lebih dekat mengenai detail spesifikasi Samsung Galaxy Note 9. Hal tersebut diresmikan kamis kemarin melalui acara Galaxy Unpacked 2018  di New York .

Jika kami lihat, ini bisa menjadi salah satu ponsel hebat berikutnya, plus nilai harga yang cukup mahal dengan kisaran $ 1.249,99 atau sekitar 18 jutaan (belum termasuk pajak), khususnya untuk model yang memiliki kapasitas terbesar. Ada banyak hal yang diceritakan pada Samsung Galaxy Note 9 tersebut, dan akan kami ungkap dibawah ini.

Baca juga : Samsung Mulai Produksi Chip Memori 10nm, Smartphone Modern Lebih Sempurna

Samsung Galaxy Note 9 Preview : Detail Spesifikasi & Harga

SpesifikasiSamsung Galaxy Note 9
Display size, resolution6.4-inch Super AMOLED; 2,960x1,440 pixels
Pixel density516 ppi
Dimensions (Inches)6.37x3.01x0.35 in
Dimensions (Millimeters)161.9x76.4x8.8 mm
Weight (Ounces, Grams)7.09 oz.; 201g
Mobile softwareAndroid 8.1 Oreo
CameraDual 12-megapixel (wide), 12-megapixel (telephoto)
Front-facing camera8-megapixel
Video capture4K
ProcessorOctacore Qualcomm Snapdragon 845
Storage128GB, 512GB
RAM6GB, 8GB
Expandable storage512GB
Battery4,000 mAh
Fingerprint sensorBack
ConnectorUSB-C
Headphone jackYes
Special featuresWater resistant (IP68); wireless charging; S-Pen with Bluetooth connectivity; iris and facial scanning

Intinya, Flagship Samsung akhir tahun sekarang resmi dan itu adalah Note yang paling diinginkan banyak orang hingga saat ini. Hanya saja, seri Note 9 bisa juga dikatakan sebagai salah satu smartphone termahal di pasaran dengan model berkapasitas besar. Meskipun begitu, ada banyak peningkatan yang dihadirkan, termasuk kehadiran baterai besar dan S Pen multi fungsi.

Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan ukuran layar 6,4 inci Quad HD + Super AMOLED yang beroperasi pada resolusi 2,960 x 1,440 (516 PPI). Hanya saja, Samsung mengatakan ponsel ini diatur ke resolusi default Full HD + tetapi dapat diubah menjadi Quad HD + dalam pengaturan yang disesuaikan pengguna (tebakan saya adalah untuk tujuan manajemen baterai / peningkatan kinerja dalam game).

Dan untuk spesifikasi internal, seri ini akan memiliki kekuatan CPU tangguh dengan pilihan prosesor 10-nanometer octa-core (baik Snapdragon 845 atau Exynos milik Samsung sendiri), dimana ini tergantung pada wilayah regional. Untuk melengkapi kekuatan besar dalam hal komputasi, mereka juga siap menyajikan pilihan RAM hingga 6GB an 128GB penyimpanan lokal atau 8GB RAM dan penyimpanan 512GB untuk seri tertinggi. Kedua konfigurasi ini juga menyediakan slot kartu microSD yang dapat menerima hingga 512GB  atau 1TB penyimpanan lokal dengan konfigurasi 512GB dan  512GB di kartu.

Samsung Galaxy Note 9

Note 9 memiliki fitur dual rear-facing camera array dengan sudut lebar 12-megapiksel (plus lensa dual aperture f / 1.5 dan f / 2.4) dan telephoto camera 12-megapiksel dengan aperture f / 2.4. Keduanya menawarkan stabilisasi gambar optik. Sedangkan pada bagian depan, ia akan memiliki pilihan kamera 8-megapiksel dengan aperture f / 1.7 untuk kebutuhan selfie.

Samsung terbaru juga mengemas baterai 4.000 mAh yang cukup besar dengan fitur Fast Charging dan kemampuan nirkabel dan akan membawa sistem operasi Android 8.1 Oreo. Ini juga membawa rating Anti debu dan ketahanan air IP68, ini berarti ponsel tersebut masih bisa berjalan sempurna meski terendam hingga 1,5 meter air tawar hingga 30 menit.

Dan hebatnya, kita akan melihat kehadiran S Pen yang dibungkus bersama dengan seri terbaru ini. Hal terbaik dari S Pen ini adalah fungsi extra sebagai fitur remote control nirkabel untuk Note 9 melalui Bluetooth. Jadi, ketika kita ingin mengambil foto selfie? Cukup atur telepon ke atas, mundur dan gunakan S Pen untuk memicu kamera secara nirkabel. Pengguna juga dapat menggunakan S Pen untuk memutar atau menjeda video YouTube, membalik-balik slide dalam presentasi PowerPoint dan banyak hal kreatif lagi yang siap disajikan.

Untuk urusan gaming, seri Samsung Galaxy Note 9 tampaknya juga akan membawa pilihan game Fortnite Battle Royale sebagai salah satu game eksklusif. Hal terbaiknya adalah kamu bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan Fortnite Galaxy skin senilai 15,000 V-bucks jika membelinya secara pre-order.

Tanggal Rilis dan Ketersediaan

Samsung Galaxy Note 9 diluncurkan pada 24 Agustus mendatang secara global dengan pilihan konfigurasi warna antara lain midnight black, lavender purple, metallic copper. Sedangkan untuk urusan S Pen, ada dua pilihan konfigurasi warna, yakni ocean blue dan kuning. Samsung tidak menyebutkan harga tetapi menurut T-Mobile, seri Note 9 dengan kapasita 128GB akan memiliki harga $ 999,99 atau sekitar 14.5 jutaan sementara 512GB yang lebih besar akan memiliki kisaran harga $ 1,249.99 atau sekitar 18 jutaan.

Dan khusus bagi mereka yang melakukan pre-order Note 9 antara 10 Agustus hingga 23 Agustus, ada bonus yang siap disajikan, yakni sepasang headphone noise cancelling AKG atau Fortnite Galaxy skin plus tambahan 15.000 V-dolar. Detail selengkapnya untuk tawaran tersebut dapat ditemukan di situs web promosi Samsung.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat