- Tutorial, Windows

Begini Cara Untuk Membeli Game Di Epic Games Store

Suka atau tidak, Epic Games Store kini menjadi salah satu pilihan marketplace yang semakin populer untuk dunia gaming. Karena selain banyak menyediakan game yang jauh lebih eksklusif, pihak pengembang juga menjanjikan akan lebih banyak game yang tersedia secara gratis di toko mereka.

Hanya saja, masih banyak orang yang belum mengetahui secara detail tentang cara untuk membeli game secara digital melalui Epic Games Store, padahal mereka menyediakan cukup banyak pilihan mudah untuk dilakukan. Ini bisa menjadi ide yang cukup baik bagi kami untuk menyediakan sedikit tutorial mengenai cara untuk membeli game di Epic Games Store, dimana kamu sebenarnya tidak memerlukan pihak ketiga untuk memulai alias langsung di tempat. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut, mari kita ungkap detailnya di bawah ini.

Baca juga : OMG, Stasiun TV Lokal Di Pilipina Tayangkan Avengers : End Game Versi Bajakan, Mimpi Buruk Bagi Penggemar

Begini Cara Untuk Membeli Game Di Epic Games Store

Sebenarnya, ketika kamu berencana untuk membeli sebuah game atau apapun itu melalui toko digital ini, tidak ada persiapan khusus, bahkan jauh lebih mudah dari yang apa kamu perkirakan sebelumnya. Langkah-langkah pertamanya adalah :

  • Pertama, tentu kamu harus memiliki aplikasi ini, baik untuk platform Desktop maupun IOS. Sayangnya, Pihak pengembang tampaknya tidak menyediakan pilihan ini untuk Android (meskipun kami belum mengetahuinya secara pasti).
  • Kedua, ketika kamu sudah memiliki aplikasi ini (pada saat pembuatan artikel, kami memakai aplikasi desktop untuk memulai), pilih salah satu game yang kamu inginkan, misalnya adalah The Walking Dead : The Final Season. Pastikan kamu memiliki anggaran untuk membelinya, jika tidak yakni, lihat kurs dollar saat ini dan totalkan harga game tersebut dalam bentuk rupiah.

Membeli Game Di Epic Games Store

  • Kemudian, jika sudah yakni, klik tag harga yang tertera pada game tersebut dimana ini akan membawa kamu pada langkah selanjutnya.

Membeli Game Di Epic Games Store

  • Pada bagian ini, ada empat pilihan yang disediakan dimana beberapa opsi tersebut ternyata sangat mudah untuk dijangkau oleh hampir setiap orang, yakni Paypal, XL Axiata, Alfamart dan Doku Wallet.
  • Kali ini, kami memilih Alfamart sebagai tempat pembayaran utama, dan jangan khawatir mengenai harga yang hadir dalam bentuk kurs dollar, karena ini akan secara otomatis dialihkan menjadi kurs rupiah saat kamu membelinya.

Membeli Game Di Epic Games Store

  • Dan ya , sebagaimana apa yang menjadi dugaan kami sebelumnya, total harga sudah hadir dimana kamu perlu melakukan opsi Continue untuk melanjutkan.
  • Ketika kamu sudah siap, Invoice sudah tersedia, dimana langkah selanjutnya kamu perlu melakukan pembayaran di tempat yang kamu tuju (Alfamart) dengan kode unik plus beberapa langkah saat kamu sedang berada di toko tersebut. Tanya saja mau melakukan pembayaran XSOLLA Payment dan kasir tentu akan mengerti mengenai apa yang ingin kamu lakukan.

Membeli Game Di Epic Games Store

  • Jangan sampai hilang kode pembayaran tersebut, dan ketika kamu sudah melakukan pembayaran, biasanya pembayaran akan secara otomatis sudah terbayar di akun Epic Game Store kamu. Langkah selanjutnya adalah menginstal game baru yang kamu miliki, dimana kamu pastinya perlu memiliki internet cepat untuk melakukan pengunduhan secara manual.

Nah, itu dia sekilas tutorial sederhana mengenai proses pembelian game di Epic Game Store, dimana tidak ada hal yang perlu kamu takutkan, bahkan jika harga yang disajikan dalam bentuk kurs dollar ataupun sistem pembayaran yang sama sekali tidak rumit. Kamu bahkan bisa membayarnya melalui toko terdekat seperti Alfamart. Semoga bermanfaat!!

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat