Home » Begini Jadinya Kalo Minecraft Ditambah Efek Ray Tracing, Benar-benar Mengesankan

Begini Jadinya Kalo Minecraft Ditambah Efek Ray Tracing, Benar-benar Mengesankan

Hampir semua orang pastinya tahu dan suka bermain Minecraft. Pertanyaannya, bagaimana jadinya jika game ini mendapatkan efek Real-Time Ray Tracing? Tentu nilai visual yang disajikan benar-benar jauh lebih mengesankan bukan?

Hal tersebut setidaknya nyata adanya, bahkan dibuktikan oleh Digital Foundry, dimana mereka mengatakan bahwa kehadiran Ray Tracing untuk Minecraft merupakan bukti kegigihan dari seorang modder Sonic Ether, yang tampaknya efek yang disajikan tidak hanya bekerja untuk seri RTX saja, namun juga bisa berlaku untuk seri GTX lama.

Baca juga : OpenAI Five Mampu Libas Semua Pemain Di Publik Dengan Tingkat Kemenangan Hingga 99.4%

Hasilnya, kehadiran Ray Tracing benar-benar menyempurnakan segala hal yang biasa kita lalui di Minecraft, bahkan jauh lebih baik lagi. Kita bisa melihat Paket shader menambahkan pantulan pada permukaan jauh lebih mengkilap, poros cahaya, dan banyak lagi. Alex Battaglia dan John Linneman (yang tergabung dalam Digital Foundry) bahkan telah memutuskan untuk mengajak pemirsa dalam tur penelusuran jejak dalam in-game selama 30 menit.

Semua hal benar-benar sangat mengesankan, bahkan jauh dari apa yang kita duga selama ini. Hanya saja, ternyata apa yang ditawarkan Ray Tracing dalam Minecraft memerlukan pengorbanan besar. Contohnya, rig yang dipakai Linneman bisa dikatakan sebagai pilihan super, tentu karena kehadiran Nvidia RTX 2080 Ti, 32GB RAM, dan Intel Core i9 7900X menjadi alasannya. Namun, ia ternyata masih harus berjuang untuk mendapatkan nilai Fps di bawah 60 pada resolusi 1080p.

Sistem Battaglia bahkan jauh lebih lemah, dengan GTX 1070, AMD Ryzen 1700X, dan RAM 16GB sebagai pilihan utama, ia harus berjuang untuk mendapatkan nilai fps yang cukup nyaman pada resolusi 72, bahkan membatasi Fps hingga 30. Tentu kehadiran Ray Tracing tampaknya butuh pengorbanan besar untuk dilalui.

Terlepas dari itu semua, Ray Tracing bisa menjadi evolusi baru bagaimana sebuah gaming bisa memberikan tampilan visual jauh lebih berkesan, bahkan untuk game populer lama sekelas Minecraft. Meski, sajian yang dihadirkan benar-benar membutuhkan pengorbanan besar, meskipun sangat layak hasilnya. Bagaimana menurut kamu? Tertarik untuk mencobanya?

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait