- Casing PC, Gaming Gear, Hardware

Cooler Master COSMOS C700M Resmi Diluncurkan : Lebih Besar, Lebih Bermakna

Cooler Master kini memiliki pilihan Chassis hebat berikutnya bagi pengguna, dimana mereka menyebutnya sebagai COSMOS C700M. Casing Full Tower ini benar-benar bisa dikatakan memiliki arti yang jauh lebih positif, lebih besar dan lebih bermakna, khususnya bagi kaum PC Builder elite yang menginginkan segalanya dalam sebuah chassis.

Hal tersebut diungkap hari ini, dimana kehadiran Cooler Master COSMOS C700M dikatakan sebagai seri yang mewakili “Raising the Bar (s)”, segmen untuk “Pembuat” tertinggi yang memiliki segalanya untuk sebuah PC Case, bahkan mereka mengatakan bahwa ini berdiri di puncak teknologi jajaran COSMOS yang sangat populer.

Baca juga : Pendingin CPU Terbaru Dari Cooler Master, MASTERLIQUID ML360R Dengan Sejuta Pesona

Apa Yang Kami Tahu Tentang Cooler Master COSMOS C700M

Seri Cooler Master COSMOS itu sendiri merupakan salah satu line up Casing PC yang sangat populer dan melegenda sejak tahun 2007. Produsen selalu membawa pilihan berkelas untuk jajaran chassis yang banyak dipuja karena desain ikoniknya, material premium, dan potensi pembangunan yang jauh lebih luas.

Dan kini, kehadiran COSMOS C700M bisa memberikan sebuah ruang yang jauh lebih luas bagi pembangun PC sesuai dengan keinginan mereka sepenuhnya. Apalagi, produsen mengatakan bahwa seri ini merupakan senjata pamungkas untuk bisa menampung sistem paling ekstrim sekalipun. Terlebih lagi, COSMOS C700M diklaim mampu menyesuaikan Kerangka kerja untuk mendorong eksperimen tata letak jauh lebih efektif. Mengambil fitur modularitas selangkah lebih maju sambil membawa fitur-fitur yang masih tetap setia pada warisan COSMOS, termasuk kehadiran dua kurva pada panel sisi kaca tempered dan fitur pegangan aluminium ikonik.

Cooler Master COSMOS C700M

Casing itu sendiri bisa dikatakan sangat besar dan luas, dimana pihak produsen membawa bentuk faktor Full Tower dengan ukuran penuh sekitar 650(L) x 306(W) x 651(H)mm. Dan fitur utama yang hadir dan tentu saja sisi modularitas yang jauh lebih diperluas. Mereka bahkan membawa fitur extra pada bagian selubung PSU dan penutup kabel dengan kemampuan untuk memasang reservoir atau penyimpanan.

Cooler Master COSMOS C700M

Selubung PSU dari COSMOS C700M terdiri dari dua bagian: sisi yang menghadap panel dan pelat tengah yang berada di atas. Setiap bagian memiliki fungsi berbeda. Sisi dari PSU Shroud berfungsi untuk presentasi estetika, sedangkan pelat tengah atas berfokus pada fungsi dan opsi pemasangan. Jika pelat tengah dihapus, maka tombol Selubung PSU dapat digunakan sebagai penutup untuk bagian depan, atas, belakang, atau bawah. Jika pelat tengah tetap di atas PSU Shroud, maka reservoir dan / atau SSD dapat dipasang.

Cooler Master COSMOS C700M

Sisi Fleksibilitas yang sama diterapkan pada penutup kabel (yang juga ikut disertakan) pada COSMOS C700M. Penutup kabel bisa dipasang baik reservoir atau SSD dan juga dapat ditempatkan di PSU atau M. Port. Memperluas modularitas juga berarti meningkatkan pengalaman saat menjelajahi tata letak dan penyesuaian yang benar-benar sama sekali baru.

Dan untuk mendorong pembangunan yang jauh lebih menyenangkan, di dalam COSMOS C700M, sekrup yang memasang baki, penutup, PSU Shroud dan braket kartu grafis adalah semua ukuran dan jenis benang yang sama sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang sekrup mana yang perlu untuk digunakan.

Spesifikasi Cooler Master COSMOS C700M
Available color(s) Grey, Silver, Black
Materials Steel
Materials – side panel Curved Tempered Glass, Steel
Dimensions (lxwxh) 650(L) x 306(W) x 651(H)mm
Motherboard support Mini ITX, Micro ATX, ATX, E-ATX
Expansion slots 8
5.25″ drive bays 1
2.5″ / 3.5″ drive bays (combo) 4+1 (in the accessory box)
Drive bays – ssd 4
I/O port – USB PORTS / USB 3.1 TYPE-C 1
I/O port – USB PORTS / USB 3.0 TYPE-A 4
I/O port – Audio – 3.5mm Headset Jack (Audio+Mic) 1
I/O port – Audio – 3.5mm Mic Jack 1
I/O port – Fans/Lighting Fan Speed Control Button, ARGB Control Button
Pre-installed fans – front 140mm PWM Fan x 3 (Speed: 1200RPM / Connector: 4Pin)
Pre-installed fans – rear 140mm PWM Fan x 1 (Speed: 1200RPM / Connector: 4Pin)
Fan support – Top 3x 120/140mm
Fan support – Front 120mm / 140mm x 3
Fan support – Rear 120/140mm x 1
Fan support – Bottom 2x 120/140mm*
Clearance – CPU cooler 198mm
Clearance – GPU 490mm (w/o 3.5″ HDD BRK), 320mm (w/ 3.5″ HDD BRK)
Harga Rp6.420.000

Nilai Unggulan

Dari sekian banyak fitur menarik yang ditawarkan pada casing Cooler Master terbaru ini, COSMOS C700M memiliki beberapa manfaat inti yang bisa menjadi magnet tersendiri bagi konsumen, diantaranya adalah :

  • Tata Letak Yang Sangat Serbaguna – Desain bingkai yang unik mendukung tata letak konvensional, cerobong, terbalik, atau tata letak yang sepenuhnya bisa disesuaikan. Baki motherboard bahkan dapat dilepas untuk pemasangan di luar sasis.
  • Pemasangan Kartu Grafis dengan Kabel Riser – Braket kartu grafis dapat dipasang secara vertikal atau secara horizontal pada pelat tengah PSU atau pada M. Port. Braket juga dapat diputar dari 0 hingga 90° derajat. Juga termasuk kabel riser 400mm untuk kenyamanan yang dapat terhubung secara vertical untuk memasang kartu grafis ke motherboard.
  • Pencahayaan ARGB – Dua strip paralel pencahayaan Addresable RGB yang dapat berjalan terus-menerus dari panel atas ke panel depan, dengan pencahayaan ARGB ambient di bagian bawah yang memantulkan batang aluminium.

Cooler Master COSMOS C700M

  • Sistem Penutup Kabel Yang Luas – 3 penutup yang disertakan dapat ditempatkan pada M. Port atau pada pertengahan piring, dengan kemampuan untuk memasang penyimpanan SSD atau reservoir.
  • Dukungan Penuh Untuk Sistem Pendinginan Cair – Desain braket radiator datar menawarkan keserbagunaan lebih tinggi untuk kemampuan pendingin cair agar bisa dipasang sepenuhnya, baik pada bagian atas, depan, atau bawah bingkai. Dua kurung yang disertakan masing-masing dapat mendukung radiator 420mm, dengan kemampuan untuk memasang kipas dan radiator di kedua sisi braket.
  • Panel & Pegangan Aluminium – Aluminium yang disikat meliputi panel atas dan panel depan, dengan aluminium cor menangani (dan kaki) yang memberikan perlindungan & dukungan untuk membawa kemudahan untuk dibawa pada casing ini.
  • Panel Sisi Kaca Tempered Melengkung – Menawarkan panel sisi kaca tempered panoramik, dengan dua tepi melengkung pandangan luas dari sistem yang dibangun. Lebih ringan dibandingkan dengan COSMOS C700P, panel ini juga memiliki fitur Backward compability.

Cooler Master COSMOS C700M

  • Konektivitas super lengkap – Panel I / O yang canggih dilengkapi dengan jack headset 4-Pole (audio + mic), standar 3-Soket mikrofon, port USB Tipe-C 3.1 (Gen 2), empat port USB 3.0 tambahan, tombol kecepatan kipas PWM, dan sebuah Tombol kontrol RGB yang dapat dialamatkan, itu tentu merupakan sesuatu yang sangat lengkap untuk dibicarakan, khususnya dari segi konektivitas.

Cooler Master COSMOS C700M

Ruang Manajemen Kabel Yang Jauh Lebih Baik

Teknologi manajemen kabel COSMOS C700M terinspirasi oleh manajemen kabel yang digunakan untuk rak server. Tiga klip kabel memungkinkan kabel diletakkan di saluran dan diamankan dengan strip pengikat yang berputar. Strip pengikat tidak hanya dapat mengikat kabel ke bawah, tetapi juga mengatur kabel dengan menggunakan saluran.

Misalnya, karena setiap strip dapat terpisah kabel individu atau kelompok kabel menggunakan saluran, pembangun dapat membagi kabel kipas dari kabel komponen aktif strip yang sama untuk segera mengetahui kabel mana yang merutekan ke komponen. Strip juga menawarkan kemungkinan untuk melepaskan kabel tertentu sambil menahan yang lain di tempat untuk proses peningkatan yang lebih efisien.

Harga & Ketersediaan

Tertarik dengan apa yang bisa ditawarkan oleh casing terbaru dari Cooler Master yang super ikonik ini? COSMOS C700M sekarang sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 6.420.000 dan memiliki tiga pilihan warna, antara wara Grey, Black dan Silver. Harga yang ditawarkan mungkin cukup tinggi untuk dicapai, namun jika kamu menginginkan sistem yang benar-benar extrem, maka Cooler Master C700M merupakan jawaban yang paling ideal sebagai rumah utama dari semua komponen tersebut.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat