- Berita Terbaru, Gaming Gear, Laptop

Lebih Banyak Pilihan Laptop Gaming Berbasis RTX Siap Hadir, ASUS ROG Strix Hero II Salah Satunya

Laptop gaming terbaru berbasis GPU Nvidia GeForce RTX series sudah mulai disajikan. Salah satunya siap dihadirkan oleh ASUS dengan seri ROG Strix Hero II. Dan hal terbaiknya, perangkat ini akan memiliki pilihan konfigurasi yang cukup lengkap untuk urusan GPU, mulai dari pilihan RTX 2060 hingga pada pilihan RTX 2070.

ASUS ROG Strix Hero II dengan kekuatan baru itu sendiri baru akan dirilis dan tersedia secara global pada tanggal 20 februari mendatang. Meski begitu, kamu setidaknya bisa mengetahui nilai spesifikasi secara utuh dan potensi performa yang bisa ditawarkan pada laptop gaming terbaru dari produsen yang sangat populer ini.

Baca juga : Laptop Gaming Terbaru ASUS, ROG Mothership – Detachable dan GeForce RTX 2080 Sajian Utama

ASUS ROG Strix Hero II Preview : Spesifikasi

Spesifikasi ASUS ROG Strix Hero II GL504
Operating System Windows 10 (64bit)
CPU Intel Core i7-8750H
Screen 15.6″ FHD, 144Hz, 3ms
Memory 16 GB DDR4 2666Mhz
Storage 512 GB M.2 PCIE SSD
Graphics Card GeForce RTX 2060 6GB GDDR6
GeForce RTX 2070 8GB GDDR6
Keyboard Illuminated Chiclet 4-Zone RGB
Tingkat Ketebalan 2.5 cm
Harga $ 1.799

ASUS ROG Strix Hero II siap hadir dengan kekuatan yang jauh lebih tangguh, khususnya untuk pengalaman gaming yang jauh lebih seru. Kehadiran GPU terbaru dari Nvidia seri RTX tentu merupakan salah satu alasannya, dimana laptop gaming ini akan hadir dengan kekuatan GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 atau juga seri RTX 2070 8GB GDDR6 Max-Q Design, khususnya untuk seri tertinggi.

ASUS ROG Strix Hero II

Dan untuk menyempurnakan kinerja yang bisa disajikan pada GPU tersebut, produsen sudah siap menyediakan berbagai pilihan komponen hebat lainnya, termasuk kehadiran layar 15.6” yang super cepat dengan waktu respon 3ms dan memiliki nilai refresh rate yang sangat tinggi hingga 144Hz. Ini tentu akan menjadi solusi terbaik untuk mengatasi berbagai masalah yang biasanya hadir pada keterbatasan layar, apalagi seri RTX bisa memberikan kinerja gaming dengan tingkat Fps jauh melebihi realita.

ASUS ROG Strix Hero II

Untuk kekuatan komputasi prosesor, produsen tampaknya masih akan memberikan pilihan CPU sama dengan seri sebelumnya, yakni Intel Core i7-8750H yang memiliki kekuatan 6 Core dan 12 Threads serta hadir dengan tingkat clockspeed up to 4.1Ghz. Seri ini sendiri terhitung sangat baik untuk memberikan kinerja extra dalam hal gaming, dan hal tersebut juga berlaku untuk kegiatan pembuatan konten.

Sedangkan untuk pilihan spesifikasi lainnya, produsen siap memberikan pilihan memori secara default sebesar 16GB DDR4 dan storage sebesar 512GB SSD NVMe yang super cepat. Untuk urusan konektivitas, kehadiran fitur Wi-Fi 802.11ac Wave 2 Gigabit bisa menjadi pilihan terbaik untuk gamer, terlebih seri ini memiliki fitur Quad Antennas dan teknologi ROG RangeBoost yang bisa menyediakan cakupan hingga 30% lebih luas.

ASUS ROG Strix Hero II

Untuk urusan pendinginan, kehadiran Sistem termal HyperCool Pro dengan kipas 12V ganda, radiator tiga dan heatsink plus  teknologi anti-debu bisa menjadi salah satu pendingin hebat yang pernah disajikan pada sebuah laptop gaming. Apalagi, seri ini juga akan memiliki nuansa yang jauh lebih ideal dari segi estetika, dimana kehadiran sistem ROG Aura Sync dengan Keyboard RGB, Logo RGB, dan RGB Light Bar akan membawa tampilan terasa jauh lebih mewah bagi penggemar.

Harga & Ketersediaan

ASUS ROG Strix Hero II itu sendiri akan dirilis secara global pada tanggal 20 Februari 2019, dimana harga yang ditawarkan mulai dari $ 1.799 atau sekitar 25 jutaan. Dan jika ini sudah tersedia di negara kita, harga yang ditawarkan pastinya akan jauh lebih mahal, bahkan bisa menyentuh hingga 28 jutaan lebih.

Namun begitu, harga mahal yang ditawarkan produsen mungkin bisa cukup berarti, apalagi kehadiran GPU Nvidia GeForce RTX akan membawa dampak kinerja jauh lebih baik jika dibandingkan dengan seri lama. Selain itu, produsen juga menyediakan paket bundle berupa 2 Free Games, yakni Anthem maupun Battlefield V, dimana ini bisa menjadi kesepakatan yang ideal bagi konsumen.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Lebih Banyak Pilihan Laptop Gaming Berbasis RTX Siap Hadir, ASUS ROG Strix Hero II Salah Satunya

Comments are closed.