- Built-up PC, Gaming Gear, Hardware

ASUS ROG Huracan G21CN-ID761T Preview : Harga, Spesifikasi & Nilai Unggulan

Terkadang kamu gak harus susah payah untuk membangun sebuah gaming rig yang benar-benar keren, ketika produsen sudah menyediakan pilihan hebat dengan segudang fitur dan komponen tangguh. Salah satunya adalah ASUS ROG Huracan G21CN-ID761T yang memiliki bentuk desain berkelas.

ASUS ROG Huracan itu sendiri hadir dengan tenaga komputasi yang sangat hebat, dan bukan saja ideal untuk gaming, namun juga kegiatan yang jauh lebih menuntut, termasuk untuk pembuatan konten maupun streaming. Disisi lain, seri ini juga memiliki banyaj fitur unggulan yang cukup mengesankan. Nah, penasaran dengan apa yang bisa ditawarkan desktop PC hebat dari ASUS tersebut? Mari kita ungkap detailnya di bawah ini.

Baca juga : ASUS ROG STRIX RTX 2080 Preview : Lebih Powerful, Mahal Untuk Dibicarakan

ASUS ROG Huracan G21CN-ID761T Preview : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

ASUS Huracan G21CN-ID761T bisa dikatakan memiliki bentuk desain yang cukup fenomenal, bahkan membawa nilai arti tersendiri bagi gamer. Tentu, kehadiran bentuk desain yang unik dan kompak, dimana produsen menyebutnya sebagai chassis yang agresif dengan desain asimetris membawa banyak nilai positif, tidak hanya saja dilihat dari sudut estetika saja.

ASUS ROG Huracan G21CN-ID761T

Terlebih lagi, chassis yang disajikan tersebut memiliki bagian penutup samping magnetik lipat, dimana ketika dibuka, ini akan meningkatkan aliran udara ke dalam sistem jauh lebih efektif dan memungkinkan peningkatan kinerja CPU dan GPU. Aliran udara tambahan tersebut juga memberikan pendinginan yang dibutuhkan untuk melepaskan kekuatan sesungguhnya dari prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8 dan tenaga grafis hebat, mulai dari GTX 1060 hingga pada pilihan terbaru.

ASUS ROG Huracan G21CN-ID761T

Bentuk chassis itu sendiri hadir dengan ukuran yang sangat pas, dimana ini memiliki ukuran lebar sekitar 12.9 cm, kedalaman sekitar 37 cm, tinggi sekitar 36cm dan memiliki Panjang sekitar 46 cm. Tentu, ukuran yang disajikan bisa masuk pada ruangan umum meja PC pengguna, apalagi bentuk desain yang futuristik tersebut sangat layak untuk dipajang sebagai bahan untuk show off.

Spesifikasi Internal

Sedangkan untuk urusan spesifikasi internal, ASUS membawa segudang pilihan komponen hebat didalam chasis yang sangat bermakna ini. Bahkan, mereka juga menyediakan beberapa pilihan konfigurasi yang berbeda, khususnya dari segi GPU, CPU, RAM maupun Storage. Hanya saja, untuk pilihan default pada seri ini adalah :

Spesifikasi ASUS ROG HURACAN G21CN-ID761T
Processor Intel Core i7-8700
Memory 16GB DDR4 2666Mhz
Chipset Intel H370
Storage 256GB SSD + 2TB
Optical Drive 24X DVD-RW
Graphics NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB GDDR5
Ethernet Gigabit Ethernet
Wireless Card 802.11AC
Power Supply 230W+230W
Keyboard Backlit Keyboard
Mouse USB mouse
Operating System  Windows 10 64-Bit
Front I/O Ports 1x Headphone, 1x Microphone, 2x USB 3.1 Gen 1
Back I/O Ports 2x USB 3.1 Gen 2 Type A, 4x USB 3.1 Gen 1, 1x RJ45 LAN
1x 7.1 Channel Audio, 1x S/PDIF out(Audio jack), 2x DC-in
Harga Rp 26,700,000 (Beli)

Intel Core i7-8700 merupakan tenaga komputasi utama pada seri ini, dimana CPU dengan kekuatan 6 core dan 12 threads, membawa clockspeed up to 4.6ghz plus smart cache hingga 2MB akan membawa tenaga besar yang sangat mencukupi untuk kebutuhan modern pengguna, baik untuk gaming, pembuatan konten atau bahkan kegiatan streaming.

Sedangkan untuk memompa kinerja gaming jauh lebih meyakinkan, kehadiran GPU dari Nvidia GeForce GTX 1060 dengan VRAM 6GB GDDR5 bisa memberikan tantangan yang sangat baik, khususnya untuk game pada level 1080p. Kamu bisa mengatur hampir semua pilihan game terbaru hingga pada pengaturan ultra dengan nilai Fps yang sangat nyaman untuk dilalui.

ASUS ROG Huracan G21CN-ID761T

Sedangkan untuk urusan penyimpanan, kehadiran combo storage antara SSD sebesar 256GB dan HDD default sebesar 2TB akan memberikan kombinasi ampuh untuk kinerja sistem. SSD bisa membawa dampak yang sangat cepat untuk sistem operasi maupun kegiatan transfer data, disisi lain, kehadiran HDD besar bisa menampung semua pilihan game hebat yang kamu miliki di dalamnya.

Produsen juga membawa pilihan RAM secara Default sebesar 16GB DDR4 2666Mhz, dimana pilihan ini sudah sangat mencukupi untuk semua kebutuhan aplikasi modern maupun gaming. Sehingga, kehadiran memori yang luas tentu akan membawa modal yang baik untuk hari ini maupun di masa depan.

ASUS ROG Huracan G21CN-ID761T

Untuk urusan konektivitas, ASUS Huracan G21CN-ID761T juga memiliki banyak pilihan lengkap bagi pengguna, termasuk port USB 3.1 Gen 2 hingga 2 buah port, USB 3.1 Gen 1 hingga 6 buah port, audio channel, Lan dan Kensington Lock. Sedangkan untuk konektivitas secara nirkabel, kehadiran WiFi 802.11ac 2×2 WLAN dan Bluetooth 5.0 akan menyempurnakan segala hal yang sangat memudahkan pengguna dalam urusan ini.

Nilai Unggulan

Nah, bagi mereka yang berencana untuk membeli desktop PC dari ASUS tersebut, ada beberapa nilai unggulan yang diklaim produsen bisa memberikan banyak manfaat extra bagi pengguna selain untuk kekuatan gaming, diantaranya adalah :

  • Ekspansi Penyimpanan Yang sangat Mudah : Artinya bahwa pengguna bisa dengan sangat mudah menambahkan penyimpanan sistem extra pengguna tanpa harus me-reboot dengan 2.5” hot-swap bay.
  • Konektivitas Modern dan Super Cepat : Huracan memiliki total sembilan port USB 3.0 USB berkecepatan tinggi, termasuk satu USB Type-C ™ (USB-C ™) dan delapan port Tipe-A, untuk menghubungkan semua aksesori game dan headset VR pengguna modern hari ini.
  • Kemudahan Upgrade : ASUS tampaknya juga peduli dengan masa depan pengguna, sehingga PC ini sangat terbuka untuk ruang yang jauh lebih luas dalam urusan upgrade.
  • Bentuk Desain Terbaik dan Sangat Kompak : ROG Huracan memiliki sasis yang agresif dan hadir dengan sajian sudut dengan lipatan tajam, dimana ini bisa membawa nilai estetika unik dan sangat mengesankan. Disisi lain, kehadiran fitur extra pada chassis seperti bagian penutup samping bisa memungkinkan peningkatan GPU dan CPU dan tetap kompetitif dengan sistem ukuran penuh pada setengah volume.

Kesimpulan

ASUS ROG Huracan G21CN-ID761T bisa memberikan impian keren untuk sebuah gaming rig hebat hari ini tanpa harus bersusah payah dalam upaya untuk membangunnya. Kehadiran bentuk desain chassis yang unik dan pilihan komponen tangguh benar-benar layak untuk direkomendasikan untuk banyak penggemar. Hanya saja, harga yang ditawarkan mungkin cukup mahal, apalagi pilihan ini tidak disajikan dengan monitor, sehingga kamu pastinya perlu mengeluarkan anggaran extra.

Untungnya, sajian ini sangat layak untuk didapatkan, apalagi kamu juga akan mendapatkan paket mouse dan keyboard gaming yang mengesankan. Jadi, terlepas dari semua sajian dari apa yang telah kami ungkapkan di atas, ASUS Huracan G21CN-ID761T layak sebagai pilihan utama kamu saat sedang mencari gaming rig keren dengan segudang fitur hebat yang dimilikinya. Mereka bahkan menyediakan pilihan dengan sajian komponen terbaru, termasuk pilihan GPU dari Nvidia RTX series.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “ASUS ROG Huracan G21CN-ID761T Preview : Harga, Spesifikasi & Nilai Unggulan

Comments are closed.