- Android, Berita Terbaru, Smartphone, Software

Epic Games Mungkin akan Luncurkan App Store Sendiri, Siap Tantang Google

Epic games tampaknya masih belum puas dengan kehadiran toko digital khusus game yang baru dirilis bulan lalu. Untuk itulah, perusahaan tersebut kini siap menyajikan Toko Aplikasi sekelas Google Playstore maupun Apple, meski tentu merupakan sesuatu yang tidak mudah untuk dilakukan.

Menurut laporan dari The Wall Street Journal baru-baru ini, Epic akan mulai menjual game untuk perangkat Android pada tahun 2019. Diambil pada nilai nominal, kata-kata Journal menyiratkan bahwa Epic tidak hanya berencana untuk menjual game Android tetapi pindah lebih luas ke toko aplikasi umum yang menjadi sebuah kemungkinan besar.

Baca juga : Tyler “Ninja” Sukses Besar Di Tahun 2018 Dengan Penghasilan Hingga 144 Miliar Selama Setahun

Epic games awalnya keberatan dengan sejumlah potongan besar dari Google bagi aplikasinya, dimana mereka mendapatkan potongan 30 persen pendapatan yang dijual melalui toko Playstore. Inilah yang menjadi alasan fundamental mengapa mereka memiliki toko digital tersendiri, khususnya untuk produk game mereka, termasuk sejumlah game lain di luar basis.

Sebaliknya, Epic mampu meyakinkan pengembang lain untuk memasang game mereka di toko aplikasi resmi Epic Store. Tentu, salah satu keunggulan yang ditawarkan Epic adalah mereka hanya memotong sebesar 12 persen dari pendapatan yang dihasilkan dari Games Store-nya, meninggalkan pengembang dengan keuntungan hingga 88 persen. Disinilah kemungkinan besar perubahan itu terjadi.

Hanya saja, tantangan dan rintangan besar siap menyambut Epic, apalagi mereka tidak memiliki perangkat khusus untuk menjalankan secara premium aplikasinya. Ini tentu bisa cukup menyulitkan pengembang, meski kerja keras mereka benar-benar terbukti membawa hasil yang sangat positif.

Epic bahkan berhasil melewati toko Google dengan meluncurkan Fortnite untuk Android dengan sukses besar. Sehingga, mengingat keberhasilan permainan itu, tentu cukup masuk akal bahwa mereka juga bisa menghasilkan lalu lintas yang signifikan dengan meluncurkan toko aplikasinya sendiri, meskipun pasti akan berbeda di setiap negara.

Meskipun masih belum seutuhnya benar, Epic Games tampaknya memiliki cukup banyak waktu tahun ini untuk menyempurnakan semua hal yang dirasa kurang. Apalagi, mereka sudah menikmati kue besar tahun 2018 kemarin dengan keuntungan hingga $ 3 milyar, sehingga modal besar tersebut pastinya akan membawa sesuatu yang hebat lagi.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat