- Internet, Serba-serbi, Tutorial, Windows

Begini Cara Untuk Meminta Pengembalian Dana Di Steam

Jika kamu membeli sebuah game di Steam, dan ternyata itu jauh dari harapan kamu, maka kamu bisa mengembalikan game tersebut dan meminta pengembalian dana. Inilah salah satu nilai keunggulan bagi pelanggan setia di Steam, bahkan kebijakan Refund Policy  yang disajikan perusahaan tersebut terasa lebih murah hati bagi penggemar. Dan jika kamu masih ragu atau tidak mengetahui langkah pastinya, di bawah ini akan kami tunjukan cara mudahnya.

Hanya saja, ada syarat ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan tersebut, dimana kamu perlu mengembalikan game yang kamu beli dalam jangka waktu maksimum hingga 14 hari sejak tanggal pembelian pertama kamu dan maksimum bermain hingga 2 jam lamanya. Itu tentu cukup mudah dilakukan, terlebih lagi waktu 2 jam sudah cukup untuk memberikan rasa mengenai pengalaman kamu saat bermain game tersebut.

Baca juga : Temukan Celah Keamanan Di Steam, Orang ini Diberi Hadiah Uang Sebesar Rp 296 Juta

Bagaimana Caranya untuk Meminta Pengembalian Dana Di Steam?

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah login ke akun Steam kamu, kemudian kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah di bawah ini, yakni :

  • Setelah kamu login ke akun Steam kamu, navigasikan petunjuk mouse ke pilihan Help pada bagian kanan atas dan pilih opsi Steam Support

meminta pengembalian dana di Steam

  • Pada bagian selanjutnya, pilih opsi Purchases

meminta pengembalian dana di Steam

  • Selanjutnya, pilih opsi I Cant Complete My Purchase on The Steam Store

meminta pengembalian dana di Steam

  • Kemudian pilih game yang ingin kamu kembalikan dan kamu akan disajikan dengan dua pilihan antara opsi I purchased this By Accident dan Gameplay or Technical IssueJika kamu merasa tidak sengaja membeli game tersebut, kamu bisa memilih opsi pertama (I Purchased..). Namun jika kamu ternyata memang niat untuk membelinya sejak awal, hanya saja ada kendala dalam keterbatasan hardware atau ternyata gameplay yang disajikan jauh dari harapan, maka pilihan Gameplay Technical Issue bisa jadi opsi utama kamu. Pilih salah satu dari dua alasan tersebut.

meminta pengembalian dana di Steam

  • Jika sudah yakin dengan pilihan game yang ingin kamu kembalikan termasuk alasannya, pilih opsi I’d Like To Request a Refund. Catatan, pihak Steam memberikan syarat maksimum hingga 14 hari sejak kamu membeli game tersebut, termasuk jumlah gameplay maksimum hingga 2 jam. Jika lebih, pihak Steam tidak bisa mengembalikan dana kamu dan game tersebut akan permanen berada di tangan kamu.

meminta pengembalian dana di Steam

  • Setelah kamu mengklik salah satu pilihan di atas, isi beberapa opsi mengenai alasan mengapa kamu ingin mengembalikan game tersebut, termasuk pilihan Refund.
  • Jika sudah yakin, klik Submit Request dan tunggu sampai pihak Steam mengabulkan semua keinginan kamu selama ini.

Nah, itu dia beberapa langkah mudah untuk proses pengembalian dana dari Steam ketika ternyata kamu membeli game yang salah atau jauh dari harapan atau bahkan juga salah membeli. Jadi, terlepas dari semua alasan yang kamu miliki, Steam memiliki kebijakan pengembalian dana yang sangat menyenangkan bagi penggemar, bahkan yang terbaik diantara semua platform. Semoga bermanfaat.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Begini Cara Untuk Meminta Pengembalian Dana Di Steam

Comments are closed.