- Gaming Gear, Hardware, Laptop

Bentuk Baru Lenovo Legion, Jauh Lebih Fresh Dan Powerful – Nvidia RTX Inside

Lenovo Legion terbaru tampaknya akan disajikan dengan bentuk desain yang jauh lebih fresh, mendukung nilai mobilitas jauh lebih efektif dan tentu saja performa yang jauh lebih powerful. Bahkan, kita akan melihat pilihan ini siap disajikan dengan kekuatan grafis dari Nvidia RTX Max-Q desain dengan kinerja jauh lebih hebat untuk urusan gaming.

Ada dua pilihan terbaru yang siap disajikan produsen, yakni Legion Y540 dan Y740. Keduanya akan tersedia secara global pada musim panas 2019, dimana Lenovo sudah mengumumkan hal tersebut secara resmi di CES 2019. Dua Pilihan Laptop Gaming Terbaru Lenovo Legion ini siap membawa arti jauh lebih bermakna untuk urusan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan, meski harga yang disajikan pastinya akan terasa lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri lama. Namun, spesifikasi yang disajikan benar-benar bisa lebih hebat, apalagi kehadiran GPU dari Nvidia seri RTX tentu bisa memompa performa lebih baik jika dibandingkan dengan seri lama.

Baca juga : LENOVO Yoga 330 Preview : Notebook 2-In-1 Berkelas, Harga Murah

Lenovo Legion Y540

Untuk seri Legion Y540, kehadiran bobot yang lebih ringan dengan beban sekitar 2.3Kg dan tingkat ketebalan hanya sekitar 2.4cm tentu akan menambah ruang mobilitas akan terasa jauh lebih luas. Di samping itu, produsen juga menyajikan bentuk bezel layar 15.6 “ FullHD  yang jauh lebih tipis dengan tingkat refresh rate hingga 144Hz.

Lenovo Legion Y540

Untuk urusan spesifikasi internal, ada dua pilihan konfigurasi CPU yang siap disajikan produsen, yakni antara Intel Core i5-8300H dan Core i7-8750H. Sedangkan untuk urusan grafis, kehadiran Nvidia RTX 2060 Max-Q desain akan menambah semangat penggemar untuk melakukan aksi bermain jauh lebih menyenangkan.

Sedangkan untuk urusan memori, kehadiran standar memori antara 8GB DDR4 dan bisa diupgrade hingga 32GB bisa memberikan banyak ruang luas untuk kebutuhan pengguna. Hal tersebut juga termasuk untuk urusan storage, dimana Produsen siap memberikan pilihan dualisme storage antara SSD NVMe dengan kapasitas maksimum hingga 512GB dan HDD hingga ruang 2TB yang cukup besar.

Lenovo Legion

Konektivitas disisi lain juga disajikan dengan pilihan yang jauh lebih lengkap, terlebih lagi kehadiran port USB Type-C, USB Type 3.1 Gen 1 dan dua buah port display antara HDMI dan DisplayPort yang tersebar dibagian kanan, kiri dan di bagian belakang.

Sedangkan untuk urusan harga, laptop ini akan disajikan mulai dari $930 atau sekitar 13 jutaan (sebelum pajak).

Lenovo Legion Y740

Sedangkan untuk seri terbesar, Legion Y740 siap memberikan ruang yang jauh lebih luas dengan kehadiran Layar 17.3” Full HD dengan tingkat refresh rate hingga 144Hz dan memiliki opsi Nvidia G-Sync teknologi (khusus untuk seri paling tinggi). Pilihan ini juga terhitung jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya dengan bobot sekitar 2.9Kg dan tingkat ketebalan sekitar 2.1cm.

Lenovo Legion

Untuk urusan prosesor, produsen masih akan memberikan kekuatan prosesor Intel Core i7 maupun Core i5 generasi ke-8, namun pilihan GPU siap disajikan dengan kekuatan yang jauh lebih powerful, yakni antara Nvidia RTX 2060, RTX 2070 maupun RTX 2080. Tentu, tidak akan ada batasan lagi untuk menyempurnakan kinerja gaming yang jauh lebih seru dengan laptop gaming ini.

Laptop itu senidri siap dilengkapi dengan pilihan RAM 16GB DDR4 2666Mhz, dan mampu diupgrade hingga 32GB. Sedangkan untuk urusan storage, Lenovo Legion siap dilengkapi dengan dual storage antara SSD NVMe hingga 512GB dan HDD standar hingga 2TB.

Lenovo Legion

Untuk urusan konektivitas, seri ini masih memiliki fitur yang sama dengan apa yang ditawarkan pada Y540, hanya saja kehadiran USB Thunderbolt 3 merupakan pembeda utamanya. Dan untuk urusan harga, Lenovo Legion Y740 akan disajikan mulai dari $ 1.980 atau sekitar 28 jutaan (sebelum pajak). 

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat