- Berita Terbaru, Gaming Gear, Monitor, Peripheral

Gaming Gear Razer Kini Hadir Pula Dengan Monitor, Raptor 27 144Hz Sajian Utamanya

Razer tampaknya siap memberikan pilihan produk gaming gear terbaru, dan kali ini mereka akan menyajikan produk yang benar-benar fresh, yakni sebuah monitor gaming dimana mereka menyebutnya sebagai Razer Raptor 27.

Perangkat tersebut bisa menjadi pilihan hebat berikutnya dengan banyak fitur unggulan, apalagi Razer pada dasarnya cukup populer untuk urusan peripheral gaming, meskipun kehadiran lini produk monitor merupakan pertama kalinya dalam sejarah perusahaan asal Amerika tersebut.

Baca juga : Razer Siap Sajikan Pilihan Hebat Combo Mouse & Keyboard Untuk Segmen Konsol Gaming

Kehadiran Razer untuk pasar monitor tentu akan menambah semarak dunia gaming jauh lebih lengkap, apalagi mereka membawa segudang fitur unggulan pada Raptor 27 tersebut, yakni panel IPS dengan tingkat refresh rate 144Hz, bezel ultra-tipis dan waktu respons 1 ms yang sangat cepat. Sedangkan untuk urusan konektivitas, monitor ini akan menawarkan berbagai port input yang cukup lengkap  untuk berbagai perangkat, termasuk 1 x HDMI, 1 x DisplayPort, 1 x USB-C yang mencakup pengiriman daya, dan 2 x USB-A 3.1 port.

Razer Raptor bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pengguna dengan kemampuan input gambar-dalam-gambar dan gambar-demi-gambar yang memungkinkan banyak input ditampilkan secara bersamaan. Port USB-C juga termasuk pengiriman daya untuk memungkinkan perangkat dengan watt lebih rendah untuk diisi daya saat terhubung ke monitor.

Sebagai tambahan, monitor ini menggunakan teknologi sinkronisasi adaptif AMD FreeSync. Disamping itu, monitor ini juga memiliki bilah lampu RGB “Chroma” yang sepenuhnya dapat disesuaikan, dimana pengguna bisa melihatnya bersinar terang di sekitar dasar dudukannya. Dan untuk memudahkan dalam urusan penggunaan,  Raptor 27 juga dapat dimiringkan ke belakang pada sudut 90 derajat, memberikan pengguna akses mudah ke port belakangnya.

Tampaknya, perusahaan ini benar-benar serius untuk mengangkat produk gaming selain peripheral standar untuk PC, karena kehadiran monitor gaming tersebut bisa memberi arti jauh bagi penggemar, khususnya mereka yang menginginkan pilihan produk spesial penuh dari Razer.

Hanya saja, pengguna pastinya perlu mengeluarkan nilai harga yang cukup mahal, karena Razer siap mematok monitor gaming Raptor 27 ini dengan harga $700 atau sekitar 9.8 jutaan sebelum pajak. Ini tentu cukup tinggi untuk sebagain besar penggemar, meski banyak fitur hebat yang disajikan perusahaan.

Spesifikasi Razer Raptor
Screen Size 27″
Resolution WQHD (2560 x 1440p)
Panel Type  IPS
Refresh Rate 144Hz
Response Rate  4 ms with Overdrive, 1 ms with Motion Blur reduction, 7 ms typical
Gaming Modes FPS / Racing / MMO Mode / Streaming
Viewing Angle 178 Degrees (H/V)
Aspect Ratio 16:09
Contrast Ratio  1000:1
Brightness up to 420 Nits
Color Gamut 95% DCI-P3
HDR Yes
Height Adjustable Stand Yes, w/ 90-degree tilt for easy port access
Connectivity  1 x HDMI 2.0, 1 x DP 1.4, 1 x USB-C, 2 x USB 3.0 Pass Throughs
Weight w/ Stand (11.5 kg)

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Gaming Gear Razer Kini Hadir Pula Dengan Monitor, Raptor 27 144Hz Sajian Utamanya

Comments are closed.