- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

Kartu Grafis Terbaru AMD 7nm Resmi Diumumkan, Radeon VII Dengan Potensi Kinerja Jauh Mengesankan

AMD kembali menjadi sorotan utama, ketika mereka mengumumkan pilihan produk terbaru di CES Keynote 2019. Salah satunya adalah kehadiran GPU 7nm pertama di dunia, dimana mereka menyebutnya sebagai Radeon VII yang siap dirilis secara global pada tanggal 7 februari tahun 2019. Produsen mengklaim bahwa kekuatan yang ditawarkan pada Kartu Grafis Terbaru AMD tersebut memiliki performa setara dengan RTX 2080, namun jauh lebih hemat daya.

CEO AMD, DR. Lisa Su sendiri yang mengungkap semua hal tersebut, terlebih lagi pilihan spesifikasi yang disajikan bisa jauh lebih berarti meski nilai harga tampaknya tidak akan memberikan banyak keringanan bagi penggemar. Radeon VII itu sendiri akan memiliki harga $699 atau sekitar 9.8 jutaan (sebelum pajak). Dan jika ini sudah tersedia di negara kita, sajian harga pastinya akan sama dengan seri RTX 2080, dimana kisaran harga yang berlaku mulai dari 12 jutaan.

Baca juga : Acer & HP Siap Sajikan Chromebook Murah Dengan Tenaga Prosesor AMD A-Series Terbaru

Radeon VII akan memiliki pilihan kekuatan besar, dimana seri GPU terbaru dari AMD ini siap disajikan dengan kekuatan 16GB HBM2 ultra-cepat (High-Bandwidth Memory generasi ke dua), 3840 Stream Processor, 1TB Memory Bandwith dan dukungan AMD Freesync2 HDR. Produsen mengatakan bahwa pengguna bisa memompa kinerja jauh lebih mengesankan untuk gaming 4K, bahkan dalam demo yang ditunjukan, seri ini mampu melebihi kinerja Radeon Vega 64 hingga 35% dengan konsumsi daya yang sama atau sedikit lebih rendah.

Kartu Grafis Terbaru AMD
Via Techspot

Dan kartu grafis terbaru AMD ini juga tidak hanya hebat untuk urusan gaming, namun juga bisa berlaku untuk pembuatan konten tinggi. AMD mengklaim bahwa seri Radeon VII bisa memberikan kinerja yang jauh melebihi harapan untuk berbagai aplikasi rendering 3D dan pengeditan video yang menuntut, termasuk juga beban kerja komputasi generasi mendatang.

Kartu Grafis Terbaru AMD

Menurut mereka, GPU ini bisa memberikan kinerja hingga 27 persen lebih tinggi dalam aplikasi pembuatan 3D sumber terbuka populer seperti Blender7, kinerja hingga 27 persen lebih tinggi dalam pengeditan video profesional, koreksi warna dan aplikasi efek visual DaVinci Resolve 158, dan kinerja hingga 62 persen lebih tinggi di OpenCL LuxMark Compute benchmark jika dibandingkan dengan kartu grafis AMD Radeon RX Vega 64.

Tertarik untuk membeli kartu grafis terbaru dari AMD tersebut? Radeon VII siap mendarat pada awal bulan februari 2019 dengan nilai harga $699 dengan banyak pilihan yang ditawarkan oleh OEM. Produsen juga memberikan banyak bonus bagi pelanggan yang membelinya, termasuk The Division 2 dan Devil May Cry 5.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat