- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis, Laptop

Nvidia Siap Sajikan GPU RTX Series Untuk Segmen Laptop, Desain Max-Q Jauh Fleksibel

Nvidia tampaknya memberikan banyak kabar gembira di awal tahun 2019, termasuk juga untuk pengguna laptop. Karena selain produk terbaru untuk segmen PC, mereka juga siap memberikan pilihan GPU terbaru berbasis RTX pada banyak laptop hebat tahun ini, yakni Desain Max-Q RTX 2060, RTX 2070 dan RTX 2070.

Semua pilihan GPU terbaru ini akan memberikan kinerja yang jauh lebih powerful jika dibandingkan dengan seri kartu grafis lama, dan pilihan ini juga bisa disajikan tidak hanya terbatas untuk laptop gaming saja, namun juga hampir semua pilihan jenis laptop yang sudah hadir dipasaran, termasuk untuk seri laptop thin dan ringan.

Baca juga : Nvidia Resmi Umumkan Seri RTX 2060, Jauh Lebih Powerful Dengan Sajian Harga 4.9 Jutaan

Keunggulan desain Max-Q merupakan solusi Nvidia untuk bisa diaplikasikan pada pilihan laptop apapun dari produsen, apalagi kini mereka sudah menyajikan bentuk desain yang jauh lebih fleksibel, dimana produsen sudah menyiapkan 40 laptop berbasis RTX series dari berbagai produsen di CES.

Sedangkan untuk kinerja, Nvidia mengklaim bahwa semua pilihan GPU terbaru seri RTX untuk laptop ini memberikan keunggulan jauh lebih besar. Contohnya, seri RTX 2060 bisa memberikan kinerja  lebih dari 60% lebih cepat daripada PlayStation 4 Pro, dan RTX 2080 lebih cepat dua kali lipat. Seperti yang ditunjukkan Nvidia, mereka menempatkan kartu yang sangat kuat ke dalam perangkat sepertiga dari ukuran PS4 Pro dan memberi laptop-laptop tersebut kinerja kepadatan yang belum pernah terlihat sebelumnya.

MSI GS65 Stealth terbaru merupakan salah satu contoh utama laptop gaming terbaru yang siap menyajikan GPU dari RTX ini, dan ini bisa menjadi kandidat laptop gaming hebat tahun ini dengan membawa kekuatan besar, plus bentuk desain yang menyenangkan hati.

Pada intinya, Sistem berbasis RTX memiliki potensi hebat bagi gamer untuk menikmati game-game canggih dengan fitur ray-tracing yang ditingkatkan, seperti Battlefield V, dimana produsen mengklaim bahwa sambil bermain dengan pengalaman penuh, fitur hemat baterai bisa jauh lebih efektif. Dan pembuat konten akan dapat membebaskan diri dari workstation yang besar, membuat animasi dan mengedit konten video definisi tinggi saat dalam perjalanan dengan sistem laptop berbasis RTX.

Untuk itulah, pilihan laptop berbasis GPU dari RTX bisa menjadi salah satu pertimbangan utama kamu saat berencana untuk membeli sebuah perangkat portable hebat tahun ini, meskipun nilai harga yang disajikan kemungkinan besar akan memiliki nilai yang jauh lebih tinggi.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat