Ryzen 9 4950X Siap Jadi Kandidat Prosesor Hebat Berikutnya Dengan Clockspeed Up To 4.8Ghz

Ryzen 4000 Series untuk desktop segera hadir, dan hal terbaik yang bisa didapatkan PC Builder nantinya adalah janji performa yang benar-benar jauh lebih superior. Igorslab.de baru-baru bahkan baru saja mengungkap seri high-end AMD Ryzen 9 4950X, dimana CPU tersebut akan datang dengan peningkatan frekuensi besar hingga 4.8Ghz.

Terlebih lagi, prosesor ini datang dengan jumlah core yang tidak sedikit antara 16 Core dan 32 threads. Sehingga menjadikannya berpotensi sebagai pilihan prosesor paling solid untuk semua hal yang bisa dilemparkan pengguna.

Baca juga : Nvidia Dikabarkan Hanya Akan Rilis Seri RTX 3080 & 3080 Ti September Mendatang, Sisanya Menyusul

Informasi tersebut berasal dari kode OPN yang berhasil didapatkan Igor, yang berbunyi “100-000000059-52_48 / 35_Y.”  Kode 35 di bagian akhir menandakan clockspeed dasar 3,5 GHz, dengan 4,8 memberi tahu kita bahwa Max boost clock adalah 4,8 GHz.

Meskipun belum seutuhnya benar, namun Laporan terbaru ini bisa menjadi pertanda yang baik untuk kalian yang berencana akan membangun PC akhir tahun ini. AMD sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis prosesor berbasis Zen 3 pertama tahun ini, meskipun kepastian tanggal maupun bulan belum diungkap sepenuhnya.

Jika dilihat dari generasi sebelumnya, peningkatan clockspeed yang luas setidaknya akan menjadi taring utama tim merah lainnya untuk menyempurnakan nilai yang ada, termasuk ruang OC yang juga berpotensi jauh lebih besar.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut benar-benar terungkap secara pasti. Setidaknya, jajaran prosesor AMD Ryzen berikutnya bisa layak untuk kalian pertimbangkan sebagai bahan upgrade prosesor lama kalian. Hanya saja, kompabilitas mobo tentu akan terbatas dengan pilihan antara B450 atau X470 ke atas.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts