- Android, Apple, Berita Terbaru, Gaming Gear, Smartphone

Microsoft xCloud Tidak Bisa Bekerja Di IOS, Apple Ungkap itu Langgar Kebijakan App Store Mereka

Cloud gaming siap menyemarakkan dunia gaming di Smartphone jauh lebih seru, terlebih lagi  peluncuran layanan xCloud dari Microsoft segera hadir tidak lama lagi. Sayangnya, pengguna iOS mungkin akan merasa tersisih ketika Apple tidak akan mengizinkan produk tersebut di App Store mereka yang super ketat.

Microsoft bahkan telah menghentikan pengujian iOS untuk aplikasi xCloudnya jauh sebelum tanggal peluncuran 15 September di Android. Dan ini juga berlaku untuk layanan lain seperti GeForce Now dari Nvidia maupun Google Stadia.

Baca juga : Ryzen 9 4950X Siap Jadi Kandidat Prosesor Hebat Berikutnya Dengan Clockspeed Up To 4.8Ghz

Apple mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Business Insider (Via The Verge) , bahwa layanan cloud semacam ini melanggar pedoman App Store dan tidak dapat, dalam bentuk mereka saat ini, pernah ada di iOS. Alasan utamanya, mereka menawarkan akses ke aplikasi yang tidak dapat ditinjau secara individual oleh Apple.

Kembali pada bulan Maret, Bloomberg melaporkan Apple menawarkan justifikasi yang sangat mirip ketika ditanya tentang potensi masalah antimonopoli terkait dengan layanan berlangganan game Arcade milik Apple, yang dioperasikan perusahaan meskipun para pesaing melakukan hal yang sama.

Terlepas dari itu, kunci utama dalam pernyataan itu bisa jadi “mengirimkan game satu per satu untuk ditinjau, dan muncul di bagan dan penelusuran”. Cara kerja Stadia hari ini, dan cara kerja xCloud bulan depan, adalah konsumen membayar untuk akses ke layanan itu sendiri, dan layanan itu kemudian memungkinkan mereka membayar atau mengakses game gratis dari cloud.

Hingga pada akhirnya, pengguna mungkin tidak mendapatkan semua keseruan yang bisa didapatkan dalam evolusi baru dunia gaming. Ketika kalian bisa memainkan game PC seperti Forza Horizon 4 melalui Android, itu tentu tidak akan berlaku pada IOS. Tapi, segala keputusan bisa saja berubah bukan? Semoga saja ya!

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat