Nvidia Dikabarkan Hanya Akan Rilis Seri RTX 3080 & 3080 Ti September Mendatang, Sisanya Menyusul

September akan menjadi bulan yang menarik bagi konsumen PC, terlebih lagi beberapa produsen besar siap memberikan kejutan tentang produk terbaru mereka. Salah satunya adalah Nvidia, dimana kehadiran GPU selanjutnya “Ampere” siap menjadi penantian penggemar. Sayangnya, kabar terbaru ini mungkin agak sedikit mengecewakan bagi beberapa konsumen yang masih terbatas pada budget. Itu karena Nvidia dikabarkan hanya akan merilis beberapa SKU saja, khususnya untuk segmen High-end, antara RTX 3080 Ti maupun RTX 3080.

Baca juga : MSI Bravo 15 Preview : Laptop Gaming Murah Semakin Powerful – Ryzen 4000 Mobile Series Inside

Hal tersebut diungkap melalui sebuah laporan dari negeri Tiongkok MyDrivers, meskipun sisa pilihan GPU kebawah sebenernya tidak akan menjadi penantian lama dengan jeda sekitar sebulan. Contoh, GeForce RTX 3070, atau SKU yang menggantikan RTX 2070 Super, dapat diluncurkan sebulan kemudian, yaitu Oktober 2020. Sementara RTX 3060 yang menggantikan RTX 2060, dapat diluncurkan hanya pada bulan November, tepat saat musim belanja liburan.

Laporan selanjutnya menyatakan bahwa NVIDIA telah menghentikan produksi RTX 2070 Super yang populer, menyusul keputusannya untuk menghentikan produksi RTX 2080 Ti dan RTX 2080 Super, yang memungkinkan saluran ritel bisa mengambil bagian extra stok untuk GPU selanjutnya.

Hingga pada akhirnya, jika kalian sedang menunggu GPU selanjutnya dengan performa yang lebih powerful, maka bulan September akan menjadi pilihan terbaiknya. Meski, kabar tersebut mengungkap bahwa hanya pilihan high-end saja yang akan tersedia. Jadi setidaknya kalian mungkin membutuhkan anggaran extra besar. Tapi Nvidia sendiri belum mengkonfirmasi semua kebenaran tersebut, jadi kita tunggu saja update terbaru dari semua hal ini.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts