Monitor Portabel Tercepat di Dunia, ROG Strix XG17AHP Kini Sudah Mulai Tersedia Di Negara Kita

Ketika ukuran layar saat bermain game pada Smartphone belum mencukupi, maka kehadiran ROG Strix XG17AHP bisa menjadi jawaban terbaiknya. Dan sejak diluncurkan pada bulan Mei 2020, monitor portable yang diklaim monitor tercepat di dunia ini siap melakukan debut pertamanya di negara kita dengan harga mulai dari IDR 9,160,000.

Hal tersebut diungkap produsen secara resmi hari ini, dimana kehadiran ROG Strix XG17AHP bisa menjadi jawaban paling ideal buat gamer modern yang menginginkan monitor extra untuk ruang visual yang jauh lebih luas.

Baca juga : ASRock B550 Phantom Gaming-ITX/AX : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Terlebih lagi, monitor gaming portable ini menawarkan dukungan kompabilitas yang baik, seperti bisa tersambung melalui Smartphone, laptop, game konsol, kamera dan berbagai peralatan lainnya melalui Port USB Type‑C® (USB‑C®) dan micro-HDMI. Disamping itu, perangkat ini sangat mudah untuk dibawa kemana saja dengan beban hanya sekitar 1060 gram, serta termasuk Tripod ROG, sebuah Smart Cover dan tas jinjing ROG.

ROG Strix XG17AHP

Bagaimana dengan spesifikasi? ASUS sendiri menyebut ROG Strix XG17AHP sebagai monitor portabel tercepat di dunia. Artinya bahwa perangkat ini memiliki spesifikasi mumpuni dengan menampilkan layar IPS berukuran 17.3″ FHD (1920 x 1080) dengan sudut tampilan lebar dan refresh rate super cepat 240 Hz untuk bermain game super lancar.

Refresh rate 240 Hz dari produk ROG Strix XG17AHP diklaim bisa memastikan gameplay supersmooth, yang pastinya akan sangat dihargai oleh gamer. Selain itu, produk ini mendukung teknologi VESA® Adaptive-Sync yang secara otomatis mensinkronkan refresh rate layar dengan output GPU pada refresh rate berkisar antara 48 Hz dan 240 Hz. Adaptive Sync mencegah output gambar terlihat patah-patah  dan menjaga onscreen action super lancar — bahkan jika frame rate turun dibawah refresh rate panel aslinya.

ROG Strix XG17AHP

Produk ini memiliki baterai bawaan 7800 mAh yang memberikan waktu pemakaian hingga 3,5 jam ketika bermain saat bepergian dengan frame rate maksimum. Selain itu, teknologi quick-charge menyediakan waktu bermain game 240 Hz hingga dua jam dengan waktu mengisi ulang baterai selama satu jam. Port USB Type‑C® (USB‑C®) dan micro-HDMI memberikan konektivitas serbaguna.

Harga & Ketersediaan

Sebagaimana diungkap sejak awal, ASUS secara resmi sudah mengumumkan ketersediaan ROG Strix XG17AHP mulai hari ini dengan harga IDR 9,160,000. Tapi tunggu dulu, produsen menyediakan potongan harga bagi mereka yang memesan secara pre-order melalui ASUS Official Store dengan harga mulai dari IDR 7,999,000 plus bonus ROG T-shirt dalam jumlah terbatas.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts