Intel Dikabarkan Masih Akan Memiliki Kendala Keterbatasan Pasokan Prosesor Hingga Tahun 2023

Ketika Intel tengah bersiap untuk Move on dari 14nm ke pilihan manufaktur yang lebih baik, tampaknya masalah keterbatasan pasokan prosesor masih jadi masalah, bahkan bisa berlanjut jauh lebih panjang hingga 2023.

Hal tersebut terungkap (Via Tomshardware) ketika kemitraan Intel dengan TSMC hanya bersifat sementara, bahkan TSMC tidak menganggap Intel sebagai pelanggan jangka panjang. Karena itu, tidak mungkin untuk membangun kapasitas fabrikasi tambahan untuk memenuhi kontrak.

Baca juga : ZOTAC Luncurkan ZBOX C-series Edge C1341, Mini PC Baru Siap Beraksi

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa TSMC dilihat lebih sebagai “penyelamat” daripada pemasok jangka panjang. Itu karena Intel biasanya memproduksi silikon sendiri untuk jajaran prosesor mereka.

Disamping itu, TSMC kini memiliki beberapa pelanggan besar dan hampir memenuhi kapasitas produksinya. Orang-orang seperti AMD, Nvidia, bahkan Apple terlebih lagi ditetapkan sebagai pelanggan setia mereka yang sudah terlebih dahulu memesan tempat untuk produksi.

Jadi, ketika produksi masih bisa berjalan di TSMC, namun itu belum bisa memenuhi kebutuhan Intel, apalagi hanya untuk sementara. Hasilnya, produsen besar ini masih akan mengalami kekurangan pasokan untuk jajaran prosesor mereka setidaknya hingga tahun 2023, dimana saat itu produsen sudah bisa bekerja penuh untuk memproduksi prosesor dari fabrikasi milik mereka.

Namun, semua hal tersebut bisa saja berubah dan Intel sendiri belum mengkonfirmasi bagaimana kebenaran dari itu semua. Kita harap sih pasokan bisa berjalan dengan baik dan bisa memenuhi kebutuhan penggemar secara global, termasuk move one demi terciptanya kinerja yang jauh lebih positif.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts