- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

AMD RDNA 2 Siap Diluncurkan Bulan September, Kinerja 15% Lebih Baik Dibanding RTX 2080 Ti

GPU terbaru AMD Big Navi RDNA 2 segera mendarat tidak lama lagi, dimana bulan September menjadi bulan penentuannya. Hanya saja, laporan terbaru mengungkap bahwa performa yang ditawarkan mungkin tidak sesuai ekspetasi harapan banyak penggemar untuk bisa bersaing langsung dengan Nvidia RTX 3080 Ti, meski produsen akan membawa daya tarik tersendiri dalam urusan harga.

Coreteks, mengutip sumber-sumber di Asia (Via Techspot), melaporkan bahwa AMD telah berbagi rincian GPU berbasis RDNA 2 dengan mitra Add-In Board (AIB). Mereka mengatakan tingkat kinerja kartu kelas atas — dengan nama sandi Sienna Cichlid — hanya 15 persen lebih baik daripada RTX 2080 Ti Nvidia.

Baca juga : GALAX Perkenalkan Desktop Memori Terbaru Buat Enthusiast, HOF OC Lab Diamond & HOF OC Lab Phantom

Sebelumnya banyak rumor bahwa Big Navi akan memiliki performa superior dan siap menjadi pesaing langsung RTX 3080 Ti. Hanya saja, RTX 3080 hanya akan menjadi target utama, meski apa yang menjadi sajian utama perusahaan adalah harga pada performa yang bisa jauh lebih positif.

Nah, seri Radeon terbaru nantinya juga akan memiliki beberapa varian, khususnya untuk segmen kelas atas dan pilihan alternatif, seperti yang selama ini mereka tawarkan pada 5700 XT maupun non XT. Sedangkan spesifikasi belum diungkap secara utuh, meski memori GDDR6 akan menjadi pilihan utamanya.

Nantinya juga akan ada produk kelas menengah, dengan nama sandi Navy Flounder, yang tampaknya akan diluncurkan awal tahun 2021. Sedangkan untuk kepastian layar utama Big Navi, produsen diharapkan akan memperkenalkannya pada awal September dengan ketersediaan 7 Oktober 2020.

 Baca Juga :



About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat