- Android, Smartphone, Tutorial

Solusi Mudah Atasi Internet Lemot Di Hape Android Kalian

Sinyal penuh, tapi koneksi internet lemot. Itu pastinya sangat menjengkelkan, padahal kuota baru aja di isi. Kadang itu jadi permasalahan kita semua, apapun merk HP kalian atau bahkan secanggih hp pastinya enggak berdaya kalo buat urusan ini.

Untungnya, ada solusi dimana hal tersebut juga baru-baru aja kami alami, dimana masalahnya mungkin aja terletak di pengaturan jaringan 4G kalian yang sedang sibuk dan banyak lalu traffic dari pengguna yang sedang memakai jalur tersebut, sehingga internet terasa sangat lambat.

Baca juga : Apa Aja Sih Komponen Laptop Yang Bisa Diupgrade? Gini Penjelasannya

Solusi Mudah Atasi Internet Lemot Di Hape Android Kalian

Solusinya, kalian bisa downgrade ke pengaturan 3G atau 2G dan lihat apakah itu bisa bekerja. Mengapa begitu? Secepat apapun jalur 4G ketika sudah kepenuhan dengan lalu-lintas pengguna yang sangat banyak udah pasti bakal mengakibatkan internet yang lambat.

Disisi lain, lalu lintas internet di pengaturan 3G justru banyak ditinggalkan karena orang kini lebih memilih sinyal 4G sebagai pilihan utamanya. Padahal, internet 3G masih cukup layak kok buat untuk dilalui, apalagi karena tidak banyak orang menggunakannya, internet bahkan bisa terasa cukup cepat dan lebih stabil.

Nah, untuk itulah, downgrade pengaturan sinyal Simcard kalian ke 3G bisa jadi pembantu semangat kalian untuk berselancar tanpa ada banyak kendala. Bagaimana caranya? Langkahnya sangat sederhana kok, dimana akan kami tunjukin dibawah ini.

  • Ok, pertama buka pengaturan ponsel di HP, lalu klik opsi Katu Dual SIM (Penamaan disetiap HP bisa berbeda, yang pasti ada nunjukin opsi ini).

Atasi Internet Lemot

  • Kemudian klik Simcard yang kalian gunakan untuk internetan, missal SIM 1, maka pilih opsi ini.

  • Setelah masuk ke pengaturan ini, cari opsi Jenis Jaringan lalu klik.

  • Disini, kalian bisa pilih jaringan ke 3G/2G, dimana sistem nantinya akan lebih memilih koneksi tertinggi 3G secara otomatis.

Itu dia sedikit tutorial kami kali ini, yang bisa aja jadi solusi buat kalian yang sedang mengalami hal yang sama seperti apa yang kami lalui baru-baru ini, apalagi musim lebaran yang memiliki lalu lintas internet yang sangat tinggi. Jadi, semoga bermanfaat ya, siapa tau berhasil!!

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat