- Hardware, Laptop

Acer Aspire 5 (A514-52) Laptop Preview : Stylish, Powerful, Harga Menggoda

Menemukan laptop yang handal pada harga yang pas tentu jadi impian banyak orang. Dan jika kalian jadi bagian dari orang-orang tersebut, maka Acer Aspire 5 (A514-52) kayaknya masih cukup layak buat dipertimbangin.

Ada banyak alasan mengapa laptop ini bisa jadi pilihan ideal kalian. Namun untuk lebih jelasnya, simak sedikit preview mengenai pandangan umum tentang nilai unggulan yang bisa ditawarin tuh laptop.

Baca juga : Acer ConceptD 7 (CN715-71) Preview : Powerful, Stylish, Ideal Banget Untuk konten Kreator

 Acer Aspire 5 (A514-52) Preview : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Acer Aspire 5 (A514-52) sebenernya masih fresh sebagai salah satu pilihan laptop mainstream yang cukup layak untuk dipertimbangkan. Bentuk desain yang cukup berharga, apalagi dukung mobilitas yang bisa diandalkan bisa jadi salah satu nilai positifnya. Dan hal terbaiknya, laptop ini memiliki spesifikasi tangguh untuk kinerja extra yang cukup menuntut.

Acer Aspire 5

Betapa tidak, kehadiran prosesor prosesor Intel® Core™ Generasi ke-10 jadi salah satu alasannya, meskipun produsen hanya memberikan beberapa pilihan konfigurasi, mulai dari seri Core i5 hingga Core i7. Untungnya, itu udah sangat mencukupi, terlebih lagi generasi CPU terbaru ini akan meningkatkan produktivitas laptop hingga 16% lebih efisien dibandingkan degan generasi sebelumnya.

Intel 10th Gen Processor juga dapat mudah beradaptasi dengan aktivitas pengguna. Membawa keunggulan dari Artificial Intelligence (AI) bawaan, Intel 10th Gen Processor dapat diandalkan untuk menyelesaikan banyak hal dengan lebih cepat dan lancar. Integrasi dari teknologi Intel® Wi-Fi 6, dan Thunderbolt™ 3 menyediakan konektivitas nirkabel dan kabel yang cepat, andal, dan fungsional.

Buat urusan desain, Acer Aspire ini hadir dengan bobot yang cukup ringan sekitar 1.5Kg dan ketebalan sekitar 1.7cm. Lebih dari cukup, setidaknya kata itulah yang bisa wakili laptop ini buat dukung segala aktivitas kalian, termasuk desain yang berwibawa.

Acer Aspire 5

Sedangkan untuk urusan layar, laptop ini dibekali dengan layar ukuran 14” yang sangat nyaman dengan tampilan layar real IPS dalam teknologi yang membuat warna di monitor diklaim bisa terasa lebih hidup. Dengan color gamut hingga 100% sRGB yang dikombinasikan dengan ukuran monitor yang lebih besar plus bezel kecil, kombinasi ini akan memberikan sajian sempurna untuk pengguna yang menginginkan tampilan layar immersive

Spesifikasi Inti

Spesifikasi Acer Aspire 5 (A514-52)
Operating System Windows 10 Home
Processor Type Intel Core 10th Gen Series
Standard Memory 8 GB DDR4
Storage 512 GB SSD
Display 14″ FHD IPS Panel (ComfyView)
Graphics Controller Model NVIDIA® GeForce® MX250 2GB GDDR5
Audio HD Audio
Network & Communication IEEE 802.11ac/a/b/g/n
Bluetooth 5.0
Interfaces/Ports HDMI
USB
Network (RJ-45)
Battery Information Lithium Ion (Li-Ion) 4319 mAh
Warranty 3 Years (1 Years Parts, 3 Years Labor)
Harga (Mulai Dari) Rp9.999.000

Sedangkan untuk spesifikasi, laptop ini membawa pilihan prosesor Intel Core i5- 10210U yang memiliki kekuatan 4 Core & 8 threads (6 MB Smart Cache, up to 4.2 GHz) serta hadir dengan nilai TDP 15W. CPU ini bisa hemat baterai jauh lebih berarti, disisi lain bisa memberikan kinerja handal enggak cuman pekerjaan kasual, namun aplikasi extra yang cukup menuntut.

Sedangkan untuk memori, produsen memberikan pilihan default 8GB DDR4 yang sangat mencukupi, termasuk SSD NVMe yang cepat dengan kapasitas 512GB. Setidaknya, dengan spesifikasi inti tersebut segala kegiatan yang kalian lalui pada laptop bisa sangat menyenangkan, termasuk system loading aplikasi maupun Windows yang bakal enggak kerasa.

Terakhir, dan bisa jadi penyempurna untuk nilai plus yang dibawa Acer Aspire 5 ini adalah kehadiran kartu grafis extra Nvidia GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB GDDR5. VGA ini bisa memberikan dorongan tambahan untuk grafis yang handal, termasuk juga kegiatan gaming extra berharga pada Fps yang nyaman untuk dilalui, termasuk di level 1080p.

Daya Tahan Baterai yang Hingga 14 Jam Dalam Sekali Isi Daya

 Acer sendiri mengklaim bahwa Aspire 5 terbaru ini kini memiliki upgrage penting pada komponen baterai, dimana pengguna dapat menggunakan laptop ini hingga 14 jam pemakaian dalam sekali pengisian daya. Ditambah lagi dengan prosesor baru Intel® Core™ Generasi ke-10 dimana proses komputerisasi data meningkat hingga 16% lebih cepat dibanding dengan generasi prosesor sebelumnya.

Harga & Ketersediaan

Tertarik untuk membelinya? Aspire 5 (A514-52) pada dasarnya sudah tersedia Indonesia dengan harga mulai dari mulai Rp9.999.000. Dan untuk memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer memberikan penawaran menarik bagi mereka yang membeli laptop Aspire 5 dengan spesifikasi tertentu, dimana telah dilengkapi dengan Office Home and Students 2019 senilai Rp 1.799.000. Jadi, kalian bisa dapetin banyak kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya tanpa harus pusing instalasi aplikasi.

Kalian bisa membelinya secara online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota kalian. Cuman untuk lebih lengkapnya, kalian juga bisa mengunjungi Acer eStore untuk mendapatkan informasi produk, atau bahkan promo yang lebih seru.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat