- Berita Terbaru, Built-up PC, Gaming Gear

ROG Huracan G21 Kini Hadir Dengan Pilihan Upgrade Superior, RTX 2080 Siap Menanti

Mini PC hari ini semakin Tangguh, salah satu contoh nyata adalah ROG Huracan G21 yang kini memiliki upgrade serius dengan hadirnya kekuatan besar RTX 2080 dan prosesor Intel Core i9-9900K. Ini pastinya akan membuat PC gaming imut ASUS akan semakin superior dalam kinerja modern.

Hal tersebut diungkap ASUS secara resmi hari ini, dimana apa yang menarik pada sasis kecil yang cukup populer tersebut adalah kehadiran komponen baru yang lebih nendang dalam hal kinerja. Meskipun masih didasarkan pada CPU yang sebenarnya terhitung lama Intel 9th gen.

Baca juga : Logitech Luncurkan K380 Multi-Device Bluetooth Keyboard : Minimalis, Modern & Ramping

Cuman, pengguna bisa memiliki konfigurasi mulai dari Core i5-9400, Core i7-9700K ataupun Core i9-9900K. Apa yang menarik adalah sasis yang benar-benar kecil berukuran 129,9 × 372,4 × 366,1 mm, namun produsen berhasil menyematkan perangkat high-end, termasuk kekuatan VGA Nvidia GeForce RTX 2080 dengan pendingin tipe blower.

ROG Huracan G21

Sedangkan untuk pilihan mobo, ASUS memiliki Mini-ITX Z390 yang bisa memberikan kinerja lebih jauh untuk OC, meskipun solusi pendinginan mungkin belum memadai sepenuhnya untuk memulai. Tapi, ROG Huracan G21 bisa jadi pilihan solid untuk sebuah perangkat kecil dengan performa besar.

ROG Huracan G21

Untuk penyimpanan, ada beberapa opsi yang dihadirkan pada PC tersebut, termasuk M.2 SATA SSD yang dapat berkisar dari 128 GB hingga 512 GB. Mereka juga menawarkan HDD 3,5 inci yang tersedia dalam kapasitas 1 TB dan 2 TB, ada ruang hot-swap untuk drive 2,5 inci. Sedangkan untuk memori utama, ada ruang hingga 32 GB memori DDR4 2666 MHz.

Untuk IO, dua port USB 3.1 Gen 2 Type-A dan satu USB 3.1 Gen 1 Type-C tersedia di bagian depan sasis. Di belakang, ada dua port USB 3.1 Gen 2 Type-A, bersama dengan empat port USB 3.1 Gen 1 Type-A. Output video tergantung pada kartu grafis mana yang dilengkapi dalam konfigurasi yang diberikan.

Selain itu, untuk memberi daya pada PC ini, ROG Huracan G21 bergantung pada adaptor daya eksternal yang datang dalam pilihan 180, 230, atau 280 Watt yang sekali lagi bergantung pada konfigurasi mesin. Perlu juga disebutkan bahwa untuk audio, G21 menggunakan Realtek ALC1150 dengan ESS DAC dan amplifier. Dukungan untuk RGB tidak kurang dan tentu saja, itu kompatibel dengan perangkat lunak ASUS Aura Sync.

Cuman, ASUS belum mengungkap harga dan ketersediaannya, khususnya di negara kita. Hal terbaik yang kita lakukan adalah menunggu sampai konfirmasi produsen memberikan kepastian. Semoga saja tidak lama lagi tentang semua hal tersebut.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat