- All-In-One PC, Built-up PC, Hardware

HP Slimline Desktop 290-p0032d : Murah, Kinerja Komputasi Tangguh & Konektivitas Super Lengkap

Mengapa susah payah untuk rakit PC, ketika ada banyak pilihan instan yang bisa langsung kalian beli, apalagi jika kalian berencana bakal memakai perangkat tersebut untuk kinerja kasual. Dan ketika kalian punya budget terbatas, katakanlah sekitar 6 jutaan dan kalian pengen desktop PC lengkap dengan monitornya, maka HP Slimline Desktop 290-p0032d bisa jadi pilihan idealnya.

Penasaran dengan apa yang bisa ditawarkan oleh desktop PC super lengkap ini? Lihat selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : HP 14s-dq1013tu Preview : Laptop 7 Jutaan Dapet Intel Core i3 Gen 10 + SSD NVMe

HP Slimline Desktop 290-p0032d Preview : Apa Yang Kami tahu Sejauh ini

Terkadang gak semua orang butuh perangkat PC Tangguh, apalagi jika kebutuhan mereka hanya untuk pekerjaan kasual saja, seperti office, browsing atau sedikit editing. Disamping itu, kalian enggak harus repot untuk merakitnya, karena selalu ada pilihan instan diluar sana yang siap pakai.

HP Slimline Desktop 290-p0032d

Salah satunya adalah HP Slimline Desktop 290-p0032d, dimana harga yang ditawarkannya pun sangat terjangkau, yaitu sekitar 6.6 jutaan. Dan ini sudah termasuk satu paket lengkap plus monitor dan combo keyboard-mouse original produsen, termasuk juga sistem operasi Windows 10.Sehingga, kalian sudah bisa menjalankannya langsung perangkat PC tersebut tanpa perlu ribet untuk melakukan banyak hal lagi.

HP Slimline Desktop 290-p0032d

Monitor extra yang hadir juga cukup nyaman sebagai ruang visual utama kalian, meski ukuran 18.5” mungkin agak kecil untuk kebutuhan hari ini. Untungnya, itu masih mencukupi sih buat kebutuhan kasual user jaman now.

Sedangkan untuk casing yang dibawa perangkat tersebut, bentuk faktor bisa sangat kompak dan ideal untuk ditempatkan dimana saja. Bahkan sajian yang hadir terasa cukup nyaman dengan dimensi ukuran sekitar 9.5 x 29.57 x 27 cm (WxDxH), meskipun sudut estetika terasa biasa aja sih. Untungnya, kalian enggak usah membeli perangkat extra seperti mouse dan keyboard, karena HP sudah memberikan bonus lengkap sebagaimana apa yang telah kami ungkap diatas.

Spesifikasi HP Slimline Desktop 290-p0032d
Processor Intel Core™ i3-8100 (3.6 GHz, 6 MB cache, 4 cores)
Display HP 19ka 18.5″ inch diagonal LED Backlit Monitor (T3U81AA)
Operating system Windows 10 Home Single Language 64
Memory 4 GB DDR4-2400 SDRAM (1 x 4 GB); Transfer rates up to 2400 MT/s.
Memory Slot 2x DIMM Memory Slot 
Memory Card Device 3-in-1 memory card reader
Internal Storage 1 TB 7200 rpm SATA
Graphics  Intel UHD Graphics 620
Optical Drive DVD-Writer
Ports (Rear) 1 audio-in; 1 audio-out; 4 USB 2.0; 2 USB 3.1 Gen 1;
Ports (Front) 1 headphone/microphone combo; 2 USB 3.1 Gen 1
Video Connector 1 VGA; 1 HDMI-out v1.4 (with HDCP 2.0 support); 1 serial;
Audio features 5.1 ch support
Pointing device USB wired optical mouse
Keyboard USB black keyboard
Network interface Integrated 10/100/1000 GbE LAN
Wireless 802.11a/b/g/n/ac (1×1) Wi-Fi and Bluetooth 4.2 combo
Power supply 180 W internal power supply
Energy efficiency ENERGY STAR certified; EPEAT Silver registered
Expansion slots 2x M.2 Slot
Product color Dark black
Dimensions (WxDxH) 9.5 x 29.57 x 27 cm
Weight Starting at 2.97 kg
Warranty 1 year limited parts and labour
Harga Rp6.659.000

Konektivitas

HP Slimline Desktop 290-p0032d juga membawa pilihan konektivitas lengkap yang bisa kalian andalkan untuk menyambungkan berbagai perangkat extra, termasuk port audio, 4x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1, 1x VGA; 1 HDMI-out v1.4 (with HDCP 2.0 support), Gigabit LAN dan 1x audio combo plus 2x USB 3.1 Gen 1 dibagian depan.

HP Slimline Desktop 290-p0032d

Disamping itu, produsen juga enggak nutup kemungkinan buat upgrade bagi pengguna, dimana kalian bisa upgrade banyak perangkat extra untuk menambah kinerja semakin sempurna, termasuk dua slot ekspansi M.2 maupun kartu grafis external.

Sedangkan untuk konektivitas secara nirkabel, perangkat ini juga memiliki koneksi wireless lewat WiFi 802.11a/b/g/n/ac (1×1) dan Bluetooth® 4.2 combo. Cukup menyenangkan bukan?

Spesifikasi Internal

Dan hebatnya, apa yang didalam inti spesifikasi HP Slimline Desktop 290-p0032d juga sebenarnya cukup Tangguh, dimana kehadiran prosesor Intel Core i3-8100 generasi ke-8 masih layak untuk diperhitungkan hingga sekarang.

CPU tersebut memiliki kekuatan quad core dengan clockspeed up to 3.6ghz dan cache sebesar 4MB. Sehingga, prosesor yang hadir tidak hanya ideal untuk tenaga komputasi standar aja, namun bisa berlaku lebih untuk kegiatan extra, apalagi jika nantinya kalian upgrade komponen lain untuk menyempurnakan kinerja sistem jauh lebih baik, seperti SSD, Memori maupun VGA external.

HP Slimline Desktop 290-p0032d

Sedangkan untuk urusan grafis, Intel UHD Graphic 620 bakal jadi pilihan utama kalian dengan kekuatan yang cukup baik, khususnya untuk kinerja grafis kasual maupun gaming yang enggak terlalu besar.

Spesifikasi default lainnya yang dibawa oleh desktop PC dari HP ini juga terhitung layak, termasuk memori sebesar 4GB DDR4 2400Mhz dimana kalian bisa upgrade melalui slot extra (maks 2 slot), dan HDD sebesar 1TB dengan kecepatan hingga 7200 Rpm.

Nilai Unggulan

HP mengatakan bahwa seri desktop Slimline 290-p0032d menawarkan beberapa sisi unggulan yang bisa didapatkan oleh konsumen, yaitu :

  • Peningkatan kinerja yang cukup ideal, artinya bahwa melalui desktop ini, kalian bisa melakukan pekerjaan Multi-tasking secara efisien, plus mampu mengelola semua tuntutan pengguna sehari-hari dengan prosesor yang cukup baru.
  • Didesain yang kompak dan slim, dimana HP Slim Desktop PC dirancang untuk berbaur tanpa mendominasi ruang pengguna. Itu tentu berkat desain yang ramping dan pola mikrodot.
  • Lebih banyak port berarti lebih banyak perangkat extra untuk dukung kemudahan pekerjaan. Artinya bahwa, dengan banyak port, dukungan dual-monitor, dan penyimpanan yang cukup, desktop ini siap untuk melakukan banyak hal bagi pengguna.

Kesimpulan Awal

Terlepas dari semua hal yang telah kita ungkap (atau belum), secara utuh, HP Slimline Desktop 290-p0032d bisa cukup layak untuk kalian pertimbangkan. Seri ini sangat terjangkau, dan kalian sudah mendapatkan pilihan lengkap, termasuk monitor maupun keybor-mouse. Jadi, kalian hanya tinggal menjalankan perangkat ini dengan mudah.

Sayangnya, seri ini masih membawa pilihan monitor yang cukup kecil untuk ruang visual modern hari ini, meskipun harga yang ditawarkan tentu akan mengorbankan banyak hal. Namun pada intinya, ini bisa jadi pilihan ideal kalian saat sedang mencari desktop PC siap pakai tanpa harus ngalamin banyak hal ribet, termasuk sistem operasi original.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat