- Berita Terbaru, Built-up PC

HP Umumkan Seri Mini PC Terbaru, Intel Core i9 Generasi Ke-9 Sajian Utama

Mini PC masih menjadi salah satu magnet utama banyak produsen untuk memberikan perangkat efisien dan mudah untuk segala kegiatan pengguna. Dan kini, kehadiran perangkat tersebut juga bisa jauh lebih efektif dalam hal kinerja, sebagaiman apa yang diungkap oleh HP melalui dua seri Mini PC terbaru mereka, ProDesk 400 G5 dan 600 G5.

Kehadiran dua perangkat anyar tersebut merupakan bagian dari pembaharuan produsen, khususnya yang berorientasi bisnis. Dan hebatnya, kehadiran prosesor Intel 9th Gen CPU akan menjadi pilihan utama mereka, dengan kekuatan utama berada pada seri Core i9-9900T.

Baca juga : HP EliteBook Terbaru Kini Hadir Dengan Kekuatan Prosesor AMD Ryzen 2nd Gen

Disisi lain, ProDesk 400 G5 dan 600 G5 Desktop Mini PC dapat dilengkapi pilihan komponen extra untuk menunjang kinerja prosesor, termasuk memori hingga 64 GB DDR4-2666 (maks 32 GB untuk model 600 G5) dan SATA SDD / HDD + penyimpanan combo dengan pilihan SSD berada pada pundak NVMe.

Ukuran sasis memungkinkan model ini mudah dipasang di bagian belakang monitor dengan kedua model memiliki ukuran 6,97 x 1,35 x 6,88 inci. Selain itu, model ini mendukung pengiriman daya 100W eksternal melalui USB-C, sehingga ini bisa menjadi nilai plus untuk kemudahan dalam pengiriman daya.

Mini PC

Di sisi konektivitas, produsen siap menyematkan berbagai port modern, termasuk 3x USB-A 3.1, 1x USB-C 3.1, 2x USB-A 2.0, audio out / mic in, 1x GbE dengan dukungan WiFi, dan 1x HDMI plus 2x video out DisplayPort.

Untuk urusan harga, menurut Liliputing, ProDesk 400 G5 akan memiliki harga mulai dari US $ 579 atau sekitar 8.2 jutaan, sedangkan ProDesk 600 G5 akan menjadi pilihan termahal dengan tambahan sekitar 1.4 jutaan. Itu tentu karena seri ini memiliki fitur keamanan tambahan dan konektivitas kabel tunggal.

Produsen belum mengumumkan kapan kedua Mini PC terbaru mereka bakalan tersedia. Kita tunggu saja nanti bagaimana semua hal tersebut berkembang, khususnya di negara kita.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “HP Umumkan Seri Mini PC Terbaru, Intel Core i9 Generasi Ke-9 Sajian Utama

Comments are closed.