- Software, Tutorial

Mau Rekam Game Atau Screen Recording Tanpa Software Extra? Pake Aja Radeon ReLive, Mudah Kok!

Mau rekam game favorit atau screen record desktop kalian tanpa perlu software extra? Gampang kok, pake Radeon ReLive aja. Software ini biasanya sudah jadi paket bundle saat kalian instal driver VGA AMD, jadi bawa nilai plus yang enggak perlu ribet untuk kegiatan recording.

Masih penasaran dengan apa yang bisa ditawarin oleh Radeon ReLive dan cara untuk menggunakan software ini? Lihat penjelasan lebih detailnya dibawah ini.

Baca juga : AMD Ryzen 5 3500X Bakal Hadir Tidak Lama Lagi, Harga Jauh Lebih Murah

AMD Radeon ReLive : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

AMD Radeon ReLive itu sendiri merupakan software bawaan saat kalian menginstal Driver AMD Adrenalin Edition. Software tersebut bisa membantu banyak pengguna untuk melakukan kegiatan recording game ataupun tampilan visual apapun dalam layar monitor kalian, termasuk juga software yang ideal untuk live streaming.

Ada beberapa fitur inti yang ditawarin tuh software, diantaranya adalah Game & VR Streaming, Live Streaming  dan Recording. Jadi, ini bisa jadi satu paket sempurna untuk bawa kegiatan extra kalian tanpa perlu software tambahan. Kalian hanya perlu mengakses AMD radeon Setting untuk membuka software ini, khususnya di bagian tab ReLive.

Radeon ReLive

Disamping itu, AMD juga nawarin akses cepat melalui tombol khusus untuk perekaman video ingame atau desktop, dimana kalian juga bisa ngatur pilihan tombol tersebut sesuai dengan yang kalian inginkan tanpa perlu harus membuka software tersebut.

Dan terakhir, AMD Radeon ReLive memiliki fitur untuk akses cepat ke live streaming platform melalui akun yang kalian miliki, seperti ke Twitch, Mixer ataupun YouTube. Kalian bisa mengaturnya terlebih dahulu untuk memulai proses live streaming melalui software tersebut.

Gimana Cara Untuk Menggunakan Software ini?

Caranya cukup gampang kok, dimana software ini biasanya sudah tersedia secara langsung melalui AMD Adrenalin Edition. Namun jika kalian belum memilikinya, kalian bisa mengunduhnya secara terpisah lalu install. Setelah siap, lakukan beberapa langkah dibawah ini untuk mulai, yaitu :

  • Pertama, buka AMD Radeon Setting dengan cara klik kanan mouse kalian dimana saja saat kalian berada di desktop.

Radeon ReLive

  • Kemudian, pilih tab ReLive dibagian tengah kemudian aktifkan opsi dari posisi Off ke On.

  • Ketika sudah aktif, kalian bisa melihat banyak pilihan pengaturan, seperti tombol shortcut untuk akses cepat, lokasi save file untuk hasil recording ataupun beberapa fitur extra untuk kegiatan streaming maupun kualitas recording di bagian tab lainnya.

  • Untuk memulai kegiatan screen recording atau game recording, kalian hanya perlu memencet kombinasi tombol recording, dimana pilihan default adalah Ctrl+Shift+R.
  • Sedangkan untuk berhenti, kalian bisa mengulangi tombol kombinasi tersebut.

Nah, itu dia sekila tutorial tentang cara untuk melakukan recording game ataupun layar di desktop, dimana ini bisa membantu banyak hal dengan cara yang sangat mudah untuk dilakukan, bahkan tanpa perlu memakai software extra. Sayangnya, ini hanya tersedia untuk pengguna yang memiliki VGA dari AMD, dimana mereka yang memiliki GPU dari merk lain tidak bisa memakai software ReLive. untungnya, produsen lain kayaknya juga nawarin hal yang sama, sebagaimana Nvidia melalui GeForce Experiencenya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat