- Hardware, Software, Storage

iBeesoft Data Recovery : Software Efektif & Mudah Untuk Mengembalikan Data Yang Hilang

Ada banyak software hebat diluar sana untuk mengembalikan data yang hilang, namun ketika kalian sedang mencari aplikasi terbaiknya, iBeesoft Data Recovery kayaknya bisa jadi pilihan paling jitu, khususnya bagi kalian yang enggak ingin repot melakukan banyak hal dan rumit dalam proses pengembalian data.

Penasaran dengan apa yang bisa ditawarkan oleh software ini? Mari kita lihat lebih detailnya dibawah ini.

Baca juga : 5 Pilihan Software Gratis Untuk Mengecek Suhu Prosesor

iBeesoft Data Recovery Software Review : Apa Yang Kami Ketahui Sejauh Ini

Semua orang pastinya sangat jengkel ketika data berharga mereka, khususnya pada PC, laptop, ataupun perangkat apapun hilang begitu saja. Dan ketika kalian sudah mencoba banyak hal namun tidak bisa memberikan harapan berarti, iBeesoft Data Recovery bisa menjadi pilihan terakhir yang kayaknya mampu memberikan solusi berarti.

Nah, berbicara mengenai iBeesoft Data Recovery, software ini sebenarnya memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan oleh platform pengguna. Artinya bahwa pihak pengembang memberikan beberapa versi sesuai dengan sistem operasi yang dimiliki oleh pengguna, diantaranya untuk platfom Windows, MAC, bahkan untuk iPhone.

Produsen mengklaim bahwa iBeesoft Data Recovery merupakan software pemulihan data yang mudah dan benar-benar efektif. Itu karena aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam sisi interface maupun proses pengembalian data yang hilang dan bisa dilakukan secara efektif. Bahkan ini menawarkan pengembalian data dari hampir semua perangkat extra seperti hard drive, USB flash drive, kartu SD, kamera digital dan drive yang dapat dilepas lainnya.

mengembalikan data yang hilang

Selain itu, ada beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh software ini, diantaranya adalah :

  • Pemulihan data yang hilang
  • Pemulihan Drive yang telah Terformat
  • Pemulihan Partisi Dihapus / Hilang
  • Pemulihan Drive RAW
  • Pemulihan Data gara-gara Serangan virus

Intinya, software ini menawarkan cukup banyak hal yang seru dan banyak manfaat bagi pengguna. Sayangnya, iBeesoft Data Recovery hanya menawarkan fitur berbayar dengan nilai harga mulai dari $45.95 atau sekitar Rp 650 ribu rupiah. Namun, kalian masih tetap bisa mencoba seberapa efektifnya software ini untuk mencari file yang hilang tanpa perlu membayarnya terlebih dahulu, meskipun tidak secara utuh.

mengembalikan data yang hilang

Artinya bahwa kalian bisa melihat terlebih dahulu bagaimana software ini bekerja untuk mengembalikan data yang hilang. Namun ketika software ini sudah menemukan file atau apapun itu, tombol Recover Now baru bisa aktif ketika kalian sudah membeli lisensi.

Bagaimana Cara kerja Software ini?

Masih penasaran dengan iBeesoft Data Recovery? Untuk mencobanya pun cukup mudah untuk dilakukan. Kali ini kami akan tunjukan bagaimana mudahnya proses pengembalian data melalui software tersebut.

  • Ok pertama adalah unduh dan install iBeesoft Data Recovery, dimana kalian bisa mendapatkan software ini di situs resmi ibeesoft.com
  • Setelah diinstal, kalian hanya perlu membuka software tersebut dan lihat bagaimana ramahnya interface yang disajikan.
  • Pada bagian home, produsen hanya memberikan beberapa opsi dengan tombol Start menjadi layar utamanya. Tombol tersebut bisa menjadi sisi utama untuk mulai melakukan pencarian file yang hilang.

mengembalikan data yang hilang

  • Selain itu, kalian bisa memilih berbagai tipe file yang hilang secara khusus (untuk memudahkan pencarian), mulai dari Dokumen, Gambar, Audio, Video, File berjenis Archive atau bahkan file lain.
  • Klik secara khusus jenis file yang kalian inginkan, namun jika kalian ingin semua hal, kalian hanya perlu mengklik opsi All File Types.
  • Pada bagian selanjutnya setelah kalian menekan tombol Start adalah lokasi opsi pencarian, mulai dari drive utama partisi, atau bahkan melalui perangkat extra seperti USB atau SD Card.

  • Jika sudah yakin dengan pilihan tersebut, kalian tinggal menekan tombol Scan dan proses pencarian akan segera dimulai.

Nah, selain quick scan atau pencarian cepat, software ini juga menawarkan deepscan untuk pencarian file yang agak susah untuk dikembalikan. Cuman, ini pastinya akan memakan waktu yang cukup lama.

Dan ketika kalian sudah mendapatkan file yang sebelumnya telah hilang, kalian hanya perlu menekan tombol Recover now, dimana proses recovery juga cukup cepat untuk dilakukan (meski itu tergantung juga dari besarnya file) dan bisa disimpan dilokasi yang berbeda.

Kesimpulan

Nah, terlepas dari semua hal yan telah kita ungkap (ataupun belum), iBeesoft Data Recovery bisa menjadi pilihan software paling ideal untuk mengembalikan semua data penting kalian yang hilang. Karena selain memiliki banyak kemudahan, fitur lengkap dan interface yang ramah untuk semua kalangan, produsen juga memberikan varian yang tidak hanya terbatas untuk sistem Windows saja. Mereka juga menawarkan versi Mac ataupun iPhone.

Cuman, iBeesoft Data Recovery merupakan software berbayar dengan harga sekitar 650 ribuan. Jadi kalian tidak bisa mendapatkannya secara gratis, meski itu mungkin tidak seberapa dengan nilai data penting kalian. Disamping itu, software ini hanya memberikan fitur trial yang sangat terbatas, dimana kalian masih bisa mencoba bagaimana cara kerja iBeesoft Data Recovery sepenuhnya, meski fitur recover file tidak bisa dimanfaatkan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat