- Tutorial, Windows

Upgrade OS Lama Kalian Ke Windows 10, Masih Bisa Kok!

Masih pake Windows 7 atau 8? Mau upgrade ke Windows 10 tapi masih sayang dengan lisensi original pada OS sebelumnya? Jangan khawatir, Microsoft kayaknya masih nawarin buat upgrade secara cuma-cuma, bahkan masih berlaku hingga sekarang.

Pertanyaannya, gimana sih cara untuk melakukannya? Beberapa langkah sederhana yang bakal kami tunjukin dibawah ini bisa layak untuk kalian coba.

Baca juga : Bedanya Apa Sih DDR3L Sama DDR3 atau DDR4L VS DDR4 Standar? Begini Penjelasannya

Upgrade OS Lama Kalian Ke Windows 10, Masih Bisa Kok!

Sebagaimana kita tahu, beberapa tahun kebelakang Microsoft secara gencar melakukan banyak kampanye untuk bisa meyakinkan pengguna untuk bisa Pindak ke sistem operasi Windows 10, khususnya untuk mereka yang masih memakai Windows 7 ataupun 8.

Nah, kampanye tersebut kayaknya masih berlaku, apalagi bagi mereka yang masih punya linsensi original pada sistem lama mereka. Beberapa pengguna bahkan melaporkan bahwa itu bisa dilakukan dengan mudah, caranya adalah :

  • Pertama, pergi ke halaman utama Windows 10 Download
  • Lihat pada bagian Download Tool Now, klik link tersebut dan tool tersebut akan diunduh secara otomatis.

Upgrade OS

  • Setelah selesai, kalian hanya perlu menjalankan tools tersebut.
  • Klik Accept untuk memulai, lalu pada bagian berikutnya (What do you Want to do) ada dua pilihan opsi, yaitu Upgrade this PC now dan create installation Media

Upgrade OS

  • Jika kalian ingin upgrade PC dari system lama, kalian hanya tinggal memilih Upgrade this PC, klik next dan alat tersebut akan mengunduh system operasi Windows 10 secara otomatis.
  • Sisanya, kalian hanya tunggu dan lakukan langkah berikutnya seperti apa yang biasa dilakukan saat proses instalasi Windows.

Namun jika tidak ada opsi upgrade this PC, kalian bisa mengunduh file Windows 10 secara terpisah dengan pilihan Create Instalasion media, baik lewat image ISO ataupun langsung ke USB.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Upgrade OS Lama Kalian Ke Windows 10, Masih Bisa Kok!

Comments are closed.