- Games, Windows

Civilization VI Tambah Mode Battle Royale Melalui Update Terbaru Bulan ini, Red Death

Battle Royale benar-benar membawa daya tarik tersendiri bagi semua kalangan, bahkan banyak game lama kini membawa fitur tersebut pada game populer mereka. Contoh nyata baru-baru ini adalah Civilization VI, yang kini memiliki update terbaru yang disebut Red Death.

Dalam mode baru ini, misi utama pemain adalah menjadi pemenang satu-satunya setelah mengalahkan musuh lain, termasuk juga kehadiran faksi baru bertema post-apocalypse, yang sebagian besar memiliki nama-nama yang “terkesan” kejam, namun agak konyol seperti :Meanest Jocks,” the “Very Goth Borderlords,” atau the “Horribly Scarred Mutants.”

Baca juga : Demi Kemudahan Pengguna, Steam Library Siap Dirombak Totalitas 17 September Mendatang

Disamping itu, pihak pengembang juga membawa banyak fitur extra untuk melengkapi mode battle royale terbaru Civilization VI, seperti cincin “Zona Aman” yang terus menyusut, di luar itu adalah Red Death: bidang energi radioaktif raksasa raksasa yang “menghabiskan planet.”

Di sudut kiri atas layar, pemain akan melihat jumlah putaran yang tersisa sebelum cincin menyusut. Di sisi yang berlawanan, pemain pastinya akan melihat berapa banyak kerusakan yang akan diambil unit jika mereka tertangkap di luar ring. Jumlah kerusakan akan meningkat seiring waktu.

Pertanyaannya, apakah mode baru ini akan cocok untuk sebagian besar penggemar? Terlebih lagi Sid Meier’s Civilization VI adalah jenis permainan strategi permainan yang membutuhkan banyak waktu untuk melibas musuh, tidak hanya adegan shoot and bang yang biasa disajikan melalui game dengan mode FPS.

Tentu, pendapat semua orang pastinya berbeda-beda, meski saya sendiri merasa agak “menyayangkan” fitur baru ini yang tampaknya tidak sesuai dengan fokus utama dari jenis permainan strategi.

Meskipun begitu, ini mungkin saja bisa membawa magnet tersendiri untuk menarik lebih banyak pemain kedalam Sid Civilization VI, yang tentu saja lebih banyak keuntungan besar yang bisa didapatkan oleh pengembang. Apalagi, genre battle royale tentu saja sangat erat kaitannya dengan nilai untung besar yang membawa game sekelas Fortnite bisa melambung tinggi dalam waktu singkat.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat