- Games, Serba-serbi

Demi Kemudahan Pengguna, Steam Library Siap Dirombak Totalitas 17 September Mendatang

Ada hal yang baru dari Steam minggu depan, khususnya perubahan bentuk desain dari Steam Library yang bakal didesain secara totalitas dan diklaim bakal memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas mereka melalui aplikasi populer tersebut.

17 September adalah kepastiannya, dimana beberapa situs besar mengatakan bahwa bentuk desain dari Steam Library akan jauh lebih ramping, navigasi yang lebih mudah, bahkan mungkin terlihat seperti layanan streaming, meskipun belum saatnya mereka berubah (atau tidak).

Baca juga : Overwatch Siap Hadir Untuk Konsol Nintendo Switch Bulan Oktober Mendatang

Entah kalian bakal suka atau tidak mengenai perombakan total dari Steam, update untuk urusan desain tampaknya menjadi sajian yang banyak ditunggu-tunggu oleh para pengguna, apalagi jika itu memiliki misi positif.

Steam Library

Dan salah satu fitur baru yang bakal kalian lihat (kecuali jika kalian bukan pengguna Steam) adalah ” Dynamic Collections”. Berbeda dengan sistem Kategori lama (yang dalam proses tahapan untuk dihapus), Dynamic Collections membutuhkan input minimal. Ini berarti fitur tersebut akan menggunakan tag Steam Store untuk melakukan kategori game secara otomatis. Jadi, ketika kalian membeli RPG baru, itu akan secara otomatis diurutkan ke dalam Koleksi Dinamis yang sesuai.

Kemudian juga perombakan total pada Steam Library adalah bagian Home page yang tampaknya bisa sedikit hampir sama dengan GOG Galaxy 2.0, yang memungkinkan pengguna untuk melihat aktivitas permainan baru-baru ini yang dijalankan dari teman, berita atau pembaruan dari judul tertentu, termasuk juga dari daftar permainan apa pun yang telah kalian boot selama beberapa hari terakhir.

Steam Library

Intinya, akan ada banyak lagi yang bisa kita lihat pada perubahan besar  Steam Library, dimana ini bakal terjadi minggu depan. Sisi positifnya adalah kemudahan yang kemungkinan besar bisa membawa manfaat tersendiri bagi pengguna Steam. Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut berjalan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat