ACER ConceptD, Revolusi Baru Laptop Hebat Untuk Kalangan Profesional Resmi Diumumkan

ACER ConceptD, revolusi baru bagaimana bentuk desain sebuah laptop modern yang benar-benar ideal untuk kalangan profesional, khususnya untuk desainer. Produsen bahkan memberikan komponen powerful untuk membuatnya hebat dalam urusan kinerja, termasuk layar 4K, Nvidia GeForce RTX GPU dan tentu saja prosesor Intel Core i9 Series.

Hal tersebut diungkap secara resmi oleh produsen, dimana seri ini mungkin sebenarnya didasarkan pada spesifikasi sebuah laptop gaming hebat. Meski, bentuk desain yang disajikan hadir secara khusus untuk memudahkan kegiatan editing video maupun hal-hal lain yang biasa dilakukan oleh para pembuat konten hebat.

Baca juga : Acer Suguhkan Monster Gaming Besar Yang Lebih Eye-catching, Predator Triton 900

ACER ConceptD

Ada 3 pilihan seri ConceptD yang siap disajikan oleh produsen, khususnya dari segi pilihan konfigurasi, yakni ConceptD 9, ConceptD7, dan ConceptD 5. ConceptD 9 bisa dikatakan sebagai flagship utama, dan Acer mengatakan bahwa laptop ini dirancang khusus untuk menggambar dan pekerjaan 3D. Ini menampilkan layar 4K 17,3 inci yang mentransformasi dengan Ezel Aero Hinge (mirip dengan yang ditampilkan pada PC gaming Acer Predator Triton 900) dan dukungan untuk pena Wacom yang sudah tersedia dalam paket bundle.

Sedangkan untuk urusan spesifikasi, seri ini akan membawa kekuatan prosesor Intel Core i9 9th Gen, Nvidia GeForce RTX 2080, 32GB RAM dan 512 atau 1GB SSD NVMe. Acer juga menerapkan kipas 3D Aeroblade yang sama dengan jajaran game yang bisa memberikan kinerja pendinginan hebat.

Sedangkan untuk ConceptD 7, seri ini memiliki ukuran yang lebih kecil dalam hal layar, yakni 15.6” namun masih menawarkan panel 4K. Seri ini ditenagai oleh prosesor Core i7 9th gen, GPU antara RTX 2080 maupun RTX 2060 dan memiliki opsi penyimpanan yang sama dengan ConceptD 9.  Laptop ini juga masih membawa faktor bentuk laptop tradisional, sehingga tidak memiliki layar konvertibel dan dukungan pena yang ditawarkan ConceptD 9 yang lebih besar.

ACER ConceptD

Dan terakhir adalah ConceptD 5, dimana ini bisa dikatakan sebagai pilihan terendah dalam seri laptop terbaru ACER, meski masih membawa kekuatan hebat. ACER ConceptD 5 siap disajikan dengan kekuatan layar 15.6 dengan panel 4K, Prosesor Intel Core i7 atau i5 generasi ke-8 dan membawa kekuatan onboard AMD Radeon RX Vega M grafis. RAM terbatas pada 16GB atau 8GB, dengan opsi penyimpanan termasuk 256GB, 512GB, atau 1TB SSD. Ini juga yang terkecil dan teringan dari ketiga laptop ConceptD.

Untuk urusan harga dan ketersediaan, Acer belum mengumumkan atau merilis informasi lebih lanjut mengenai mesin ConceptD, tetapi menurut Anandita Puspitasari, Public Relations & Digital Marketing Manager Acer Indonesia, ia mengatakan bahwa seri ini akan tersedia dalam waktu dekat. Jadi kita tunggu saja nanti bagaimana semua hal hebat tersebut tersaji dalam ACER ConceptD dalam realitasnya.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts