- Berita Terbaru, Gaming Gear, Smartphone

Mobile Gaming Kini Menjadi Fokus Utama ASUS Di Tahun 2019

Semangat sejati dunia gaming mungkin berada pada PC dan konsol, namun godaan besar dari dunia mobile Gaming hari ini bisa membuat sebuah perusahaan besar “seolah” lupa dengan misi awalnya. Inilah yang mungkin menjadi perubahan terbesar ASUS, ketika perusahaan asal Taiwan tersebut mulai melakukan transformasi besar-besaran awal tahun 2019.

Dan itu tidaklah dikatakan buruk, namun lebih tepatnya menjadi sebuah perusahaan yang mengedepankan fokus gaming sebagai pilihan utama. Hal tersebut diungkap sendiri oleh  Jerry Shen, setelah 8 tahun bersama dengan ASUS yang kini resmi mengundurkan diri dan menciptakan perusahaan baru.

Baca juga : Penjualan Offline ASUS ZenFone Max Pro M2 Sudah Tersedia Hari ini

Menurut Business Next, Asus akan memulai “transformasi perusahaan yang komprehensif” pada awal tahun depan, memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada pasar game dan kekuatan pengguna, termasuk bagaimana mereka berhubungan dengan teknologi baru seperti AI.

Shen mengungkapkan berita itu dalam sebuah wawancara dengan Business Next, di mana dia mengatakan bahwa baik dirinya maupun Asus tengah bersiap untuk memiliki sesuatu yang benar-benar Fresh.  Dan pada tanggal 1 Januari, Asus akan memiliki dua co-CEO: PC business head S.Y. Hsu dan global customer service lead  yang dipimpin Samson Hu. Intinya, selain akan lebih berfokus umum pada game, tujuan utama mereka adalah restrukturisasi dalam melakukan penyelesaian ulang divisi seluler perusahaan, dengan biaya hingga $ 160 juta atau setara 2 triliun lebih.

Mobile Gaming

Untuk itulah, kita mungkin akan melihat kembali banyak pilihan ponsel dari ASUS yang lebih jauh fenomenal, termasuk memasukan kembali dalam persaingan utuh dan bersiap untuk menjadi kandidat juara. Jonney Shih sendiri mengungkap bahwa pasar ponsel merupakan area “medan perang berdarah”, dimana kekuatan negeri Tiongkok benar-benar sangat tangguh untuk dilalui.

“Berkenaan dengan keraguan yang diajukan oleh beberapa orang tentang kelanjutan dari merek ZenFone, kami mengkonfirmasi bahwa kami akan terus mengembangkan seri ZenFone, sementara juga bertujuan untuk memperluas pasar smartphone game. Kami akan fokus pada penyempurnaan solusi bagi para gamer dan pengguna daya. “

Kunci untuk strategi baru Asus adalah pengembangan ponsel Republik Gamer yang powerful. Generasi pertama ponsel ROG datang dengan layar OLED 90Hz, RAM 8GB, dan Snapdragon 845 plus fitur “overclock”. Ini adalah pekerjaan yang terhormat untuk sebuah ponsel game tetapi gagal meyakinkan pengulas bahwa ponsel gaming masih belum benar-benar diperlukan.

Hanya saja, perangkat keras game mobile adalah pasar yang menguntungkan di Asia, baik hari ini maupun di masa depan, apalagi ponsel ROG akan menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan yang wajar. Asus bahkan akan mempertimbangkan untuk merilis seluruh jajaran ponsel ROG dalam waktu dekat, dengan beberapa target khusus adalah pasar “esports mobile” yang sedang berkembang.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Mobile Gaming Kini Menjadi Fokus Utama ASUS Di Tahun 2019

Comments are closed.