- Internet, Software, Tutorial, Website, Windows

Begini Cara Mudah Konversi Video Ke GIF Image

Konversi Video Ke GIF – GIF image bisa memberikan sesuatu yang sangat menyenangkan untuk dilihat, meski terbatas pada durasi. Namun, tetap saja ini menjadi sesuatu hal yang seru, bahkan kita bisa menemukan berbagai ide dalam bentuk Gif image, termasuk meme dari cuplikan video yang lucu, tutorial singkat, atau bahkan hal lain yang tidak terduga oleh semua orang.

Nah, kali ini saya akan menunjukan cara paling mudah untuk membuat file berbentuk GIF Image  dari cuplikan video. Ini bisa memberikan kamu banyak ide untuk membuat sesuatu yang menarik dari film kesukaan kamu, atau video favorit dari ponsel untuk dijadikan sebuah GIF Image yang bisa kamu kirim kepada seseorang diluar sana. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat tutorial singkat tersebut dibawah ini.

Baca juga : Begini Cara Mengatasi Masalah Windows cannot be installed to this disk

Begini Cara Paling Mudah Konversi Video Ke GIF Image

Katakanlah kamu sudah menemukan sesuatu dari video yang ingin kamu ubah ke GIF file, dimana disini saya memakai video dari Windows hello intro yang bisa kamu lihat di YouTube. Nah, setelah kamu siap dengan file video yang akan dijadikan GIF Image, mari kita lihat penjelasan lebih detailnya dibawah ini.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah pergi ke situs ezgif.com pada bagian Video To GIF.

  • Setelah itu, upload file video yang ingin kamu konversi dengan memilih opsi Choose File, pilih video yang ingin kamu konversi.

  • Jika sudah kamu sudah menentukan, pilih opsi Upload Video, lalu tunggu beberapa saat sampai video tersebut sudah berhasil di upload.

  • Pada bagian ini, kamu bisa memutar Video tersebut untuk menentukan durasi waktu yang diinginkan atau juga klip tertentu yang ingin menjadi file GIF. Jadi, kamu bisa memulai durasi waktu yang ditentukan pada detik pertama atau pas menit terakhir, termasuk juga menentukan waktu berakhirnya.

  • Tentukan juga sizenya, tingkat framerates atau juga method nya. Pilihan secara default juga cukup baik bagi mereka yang tidak ingin terlalu ribet dalam urusan ini.
  • Jika sudah siap untuk konversi, kamu hanya tinggal pilih opsi Conver To GIF.
  • Hasilnya bisa kamu lihat di bagian bawah output GIF. Kamu bisa langsung menyimpannya di tempat penyimpanan kamu dengan cara klik kanan pada bagian Image GIF tersebut, lalu pilih Opsi Save Image AS.

  • Situs tersebut juga menyarankan untuk mengoptimasi file GIF tersebut sesuai dengan kamu dengan banyak pilihan yang sangat idela bagi pengguna. Kamu bis amelakukan beberapa percobaan untuk memaksimalkan hasil konversi tersebut.

Nah, itu di acara paling mudah untuk melakukan proses Konversi Video Ke GIF Image dengan sangat mudah, dimana kamu bahkan tidak memerlukan software tambahan untuk memulai. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa like & follow akun media sosial kamu untuk terus ikuti update terbaru baik mengenai tutorial hebat lainnya, berita terbaru mengenai banyak hal tentang teknologi maupun review dari kami.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat