- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

Nvidia GeForce GTX 1080 Ti Dilaporkan Sudah Berhenti Produksi Awal Bulan Ini

Nvidia GeForce GTX 1080 Ti tampaknya tidak akan diproduksi kembali, dimana produsen menginginkan pilihan GPU RTX Series menjadi pilihan utama. Hal tersebut diungkap oleh beberapa situs besar, termasuk oleh Digitaltrends dan GamerNexus.

Menurut kedua situs tersebut, produksi kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 Ti dilaporkan telah berhenti dan persediaan GPU yang benar-benar powerful tersebut mulai menipis. Itu karena sejumlah media melaporkan bahwa justru GTX 1080 Ti memilik lonjakan pembelian yang jauh lebih populer, dimana seri peluncuran GeForce RTX terlihat cukup lesu karena memiliki nilai harga yang selangit.

Baca juga : Corsair Vengeance 5180 Gaming PC Resmi Diluncurkan, Nvidia RTX 2080 Inside

Nvidia tampaknya ingin memompa seri RTX sebagai pilihan utama pengguna, sehingga jajaran kartu grafis Pascal, khususnya untuk GTX 1080 Ti akan mulai berhenti diproduksi dalam waktu yang tidak terbatas(atau selamanya).

Nvidia GeForce GTX 1080 Ti

Banyak dari konsumen merasa bahwa kartu grafis terbaik hingga hari ini masih melekat pada seri Pascal tersebut, terlebih lagi sajian harga yang ditawarkan kini terasa jauh lebih terjangkau. Apalagi, popularitas Cryptocurrency semakin memudar, sehingga memberikan banyak peluang bagi gamer untuk mendapatkan GPU hebat ini dengan nilai yang sesuai pada harga yang disarankan.

Terlebih lagi, Nvidia GTX 1080Ti memiliki performa yang hampir sebanding dengan seri RTX 2080 (atau cukup dekat), padahal harga yang ditawarkan RTX 2080 jauh melebihi apa yang berlaku pada harga seri Pascal tersebut. Sebagai contoh, MSI GeForce RTX 2080 seri Gaming X dipatok senilai 18 jutaan, sedangkan jika kita melihat seri yang sama pada GTX 1080 Ti, ia memiliki harga sekitar 13 jutaan, dengan selisih harga sekitar 5 jutaan. Inilah yang membuat seri Pascal tersebut kini jauh lebih populer untuk high-end gamer yang memiliki budget “ketat”.

Untuk itulah, produksi GTX 1080 Ti dilaporkan sudah berhenti awal bulan ini, dimana laporan pertama datang dari GamersNexus, bahkan banyak produsen di negara AS sekarang kehabisan persediaan. Oleh karena itu, jika kamu sedang mencari atau berencana untuk mengupgrade GPU dari Nvidia GTX 1080 ti, sekarang adalah waktu yang tepat, sebelum harga GPU tersebut akan melambung tinggi, atau bahkan hilang dari peredaran.

Nah, jika kamu sedang berencana untuk membeli GPU ini di tempat jual beli terbaik, kamu bisa mencarinya disini. Ada banyak pilihan hebat dan penawaran terbaik yang bisa kamu dapatkan, apalagi situs ini akan memberikan segudang diskon besar pada harbolnas pada tanggal 11 november 2018.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat