- Software, Tutorial, Windows

Begini Cara Mudah Konversi Video Melalui VLC Media Player

Jika kamu masih bingung dalam menentukan jalan paling cepat untuk urusan konversi video, maka kehadiran VLC media player bisa menjadi jalan paling efektif untuk memulai. Selain alat ini tersedia secara gratis, aplikasi tersebut juga memiliki segudang fitur hebat yang bisa memudahkan semua orang, termasuk konversi video ke dalam berbagai jenis file yang berbeda.

Tentu, mungkin banyak pengguna sudah mengetahui cara mudah tersebut, namun selalu ada pengguna baru diantara kita semua. Nah, penasaran bagaimana cara kerja konversi video melalui VLC media player, mari kita ungkap langkah-langkah sederhananya dibawah ini.

Baca juga : Cara Mudah Untuk Merubah Nama Akun Pada Windows 10

Begini Cara Mudah Konversi video Melalui VLC Media Player

Hal yang perlu kamu miliki tentu saja VLC media player, dimana kamu bisa mengunduhnya secara gratis disini. Mereka juga menyediakan alat tersebut secara portable, sehingga kamu bisa menyimpannya di media external seperti flashdisk agar bisa dipakai kapan saja saat kamu membutuhkannya.

Nah, setelah siap dengan semua hal yang kamu miliki saat ini untuk urusan konversi video, mari kita ungkap langkah-langkah detailnya dibawah ini.

  • Langkah Pertama, Install dan jalankan VLC media player
  • Lalu, klik dibagian media, lalu pilih opsi Convert/save atau jalan singkatnya, kamu bisa memakai kombinasi tombol Ctrl dan R bersamaan.

Cara Mudah Konversi video Melalui VLC Media Player

  • Setelah itu, lihat dibagian opsi File, buka file video yang ingin kamu konversi dengan memilih opsi Add

  • Lalu, lanjutkan dengan mengklik tombol Convert/Save

  • Pada bagian berikutnya, pilih bentuk file hasil konversi yang kamu inginkan, misalnya bentuk file video MP4, atau bahkan dalam bentuk MP3. VLC Player menawarkan banyak piliha yang cukup lengkap bagi pengguna.

  • Setelah kamu memilih opsi konversi jenis video yang kamu inginkan, jangan lupa untuk menentukan destinasi File untuk menyimpan hasil yang telah dikonversi kemudian klik Start.

  • Tunggu proses konversinya beberapa saat, dimana kamu akan melihat proses tersebut seperti sedang memutar video, jika sudah selesai,kamu bisa melihat hasil konversinya di folder destinasi yang telah kamu tentukan sebelumnya.
  • Kemudian cek hasilnya, apabila masih kurang memuaskan atau belum berhasil, kamu bisa melakukannya kembali melalui proses yang sama.

Nah, itu dia tutorial singkat mengenai cara mudah konversi video melalui VLC media player dan bisa dilakukan siapa saja. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami mengenai seputar dunia teknologi, berbagai tutorial bermanfaat maupun review melalui akun media sosial resmi kami dibawah ini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat