- Apple, Berita Terbaru, Laptop, Macbook

MacBook Pro Terbaru Siap Sajikan Pilihan Grafis AMD Radeon Pro Vega

Jadi, MacBook Pro terbaru tampaknya siap disajikan, dan kabar terbaiknya adalah produsen siap membawa pilihan spesifikasi grafis unggulan dengan kehadiran AMD Radeon Pro Vega untuk pertama kalinya. Menurut Apple, Opsi grafis terbaru ini akan memberikan kinerja grafis lebih cepat hingga 60 persen untuk pengeditan video yang paling menuntut, desain 3D, dan rendering beban kerja.

Pembaruan terbaru ini akan datang di bulan ini, atau tepatnya bulan November 2018, dimana sajian utama yang akan memiliki GPU tersebut hanya pada model termahal, yakni MacBook Pro 15 inci dengan Touch Bar yang memiliki harga pada $ 2,799 atau sekitar 42 jutaan sebelum opsi konfigurasi.

Baca juga : TSMC Sudah Mulai Produksi Chip 7nm, Apple A13 Bionic Dapat Jatah Besar

Mereka juga mengatakan bahwa opsi grafis juga “dapat dikonfigurasi untuk Radeon Pro Vega 16 dengan memori HBM2 4GB atau Radeon Pro Vega 20 dengan memori 4GB HBM2,”. Dan jika hadirnya pilihan opsi Memori HBM2, mungkin hal tersebut bisa memakan lebih sedikit ruang di laptop daripada GPU tradisional. Chip ini dibangun pada proses 14nm.

Sedangkan untuk opsi spesifikasi lain tampaknya masih akan tetap sama, meski, mesin baru MacBook Pro terbaru juga akan dipasangkan dengan prosesor Intel Core i7 atau Core i9 generasi ke-8. Namun kepastian harga yang tepat saat ini tidak tersedia.

MacBook Air Terbaru Juga Siap Disajikan

Selain itu, Apple juga mengumumkan bahwa mereka juga akan menyajikan barisan MacBook Air terbaru dengan sesuatu yang jauh lebih menjanjikan, termasuk kehadiran layar Retina 13 inci, Touch ID, prosesor terbaru, dan desain portabel yang jauh lebih menggemaskan.

Mereka mengatakan bahwa seri ini siap menyajikan semua kebutuhan ideal bagi pengguna, termasuk daya tahan baterai yang jauh lebih baik, plus tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni gold, space gray dan silver.

Mereka juga akan memberikan fitur tambahan, termasuk Apple-designed keyboard, trackpad Force Touch yang luas, SSD yang lebih cepat, suara stereo yang lebar, Apple T2 Security Chip dan Thunderbolt 3, sehingga seri terbaru ini mungkin akan memiliki potensi sebagai seri MacBook Air yang sempurna, terlebih nilai harga yang hadir akan dimulai pada $1.199 atau sekitar 18 jutaan.

Menurut Apple, MacBook Air terbaru ini sudah bisa dipesan sejak tanggal 30 oktober kemarin, dan akan tersedia secara global di toko-toko ritel Apple dan melalui Pengecer Resmi mulai Rabu, tanggal 7 November. Kamu bisa melihat detail Spesifikasi teknis secara lengkap di apple.com/mac.

Sedangkan untuk opsi konfigurasi grafis terbaru untuk MacBook Pro akan tersedia untuk dipesan di apple.com dan di toko ritel Apple beserta melalui Pengecer Resmi Apple mulai Rabu, 14 November 2018.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “MacBook Pro Terbaru Siap Sajikan Pilihan Grafis AMD Radeon Pro Vega

Comments are closed.