Apple Sumbang Lebih Dari 15 Miliar Rupiah Untuk Bantu Korban Gempa Di Palu

Apple Sumbang Lebih Dari 15 Miliar Rupiah Untuk Bantu Korban Gempa Di Palu

Duka besar tengah menyelimuti negara kita, terlebih lagi ketika terjadinya Gempa di Palu yang juga memicu Tsunami. Inilah mengapa hal tersebut menarik perhatian dan tingkat kepedulian masyarakat dunia. Dan baru-baru ini, perusahaan raksasa teknologi Apple juga ikut membantu, dimana mereka menyumbangkan donasi sebesar $ 1 juta dollar atau sekitar 15 miliar lebih.

Hal tersebut diungkap sendiri oleh CEO, Tim Cook melalui twitter pagi tadi. Hasilnya, Apple menjadi salah satu bagian dari kepedulian dunia internasional dalam upaya untuk membantu  negara kita, khususnya setelah provinsi Sulawesi Tengah hancur oleh gempa bumi yang berkekuatan 7,5 dan tsunami pada 28 September beberapa hari yang lalu.

Baca juga : Apple Perkenalkan Chip Terbaru 7nm Yang Lebih Canggih, A12 Bionic

Bencana ini mengakibatkan banyak kerugian, baik dari segi materi maupun korban jiwa. Tercatat lebih dari 1.407 orang telah meninggal, dan nilai materi yang tidak terhitung jumlahnya. Inilah mengapa tragedi fenomena alam tersebut banyak menarik berbagai kalangan, termasuk dari dunia teknologi. Gempa bumi di Sulawesi tengah itu sendiri memiliki kekuatan 7,4 Mw diikuti dengan tsunami yang melanda pantai barat bagian utara pada tanggal 28 September 2018, pukul 18.02 WITA. Gempa ini memicu tsunami hingga ketinggian 1,5 meter hingga sampai ke Kota Palu.

Melalui twitternya, Tim Cook mengatakan bahwa “ Hati kami pergi ke masyarakat Sulawesi dan seluruh Indonesia setelah gempa bumi dan tsunami yang sangat menghancurkan terjadi akhir pekan ini. Apple menyumbang $ 1 juta untuk membantu dalam upaya untuk membangun kembali negara yang”

Apple sebelumnya juga telah juga menyumbangkan dengan nilai yang sama, yakni sekitar $ 1 juta kepada Palang Merah Amerika untuk mendukung upaya bantuan di North and South Carolina. Perusahaan tersebut tampaknya memiliki tingkat kepedulian yang tinggi untuk urusan kemanusiaan. Inilah yang menjadikan perusahaan teknologi tersebut jauh lebih besar, bukan saja dari aset dan produk mereka, melainkan juga dari sikap kepeduliannya terhadap nilai kemanusiaan.

Sumber gambar : macrumors.com

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com