- Apple, Hardware, Smartphone

iPhone Terbaru Apple Resmi Diluncurkan, 3 Pilihan Utama Siap Disajikan

iPhone Terbaru Apple – Era baru smartphone yang jauh lebih canggih kini siap disajikan Apple pada lini iPhone terbaru mereka. Ada 3 sajian utama yang siap menjadi salah satu yang terhebat, diantaranya adalah iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Steve Jobs sendiri memperkenalkan ketiganya di markas utama Apple, Cuppertino, California.

Ketiga pilihan ini mungkin hampir sama dalam segi bentuk dari apa yang ditawarkan seri iPhone X sebelumnya. Ini berarti kita masih bisa melihat tampilan edge-to-edge dan TrueDepth, meskipun ada sesuatu yang jauh lebih mengesankan dibalik mesin ini, termasuk susunan sensor 3D yang memungkinkan kontrol berbasis gesture, pengenalan wajah canggih, dan aplikasi augmented reality terbaru.

Baca juga : Apple Perkenalkan Chip Terbaru 7nm Yang Lebih Canggih, A12 Bionic

iPhone Terbaru Apple Resmi Diluncurkan, 3 Sajian Utama Smartphone Hebat

Dari ketiga pilihan tersebut, dibawah ini akan kami ungkap lebih detail semua sajian tersebut.

1. iPhone XS

Seri ini mungkin akan menjadi ponsel andalan terbaru Apple, dimana Tim Cook menyebutnya sebagai “iPhone paling canggih yang pernah kami buat,”. Seri iPhone XS itu sendiri merupakan tindak lanjut langsung dari iPhone X. Ini memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya, dengan ujung bulat, layar 5,8 inci, takik di bagian atas (Apple menyebutnya sebagai rumah sensor) untuk kamera depan plus TrueDepth, dan kaca belakang untuk mengaktifkan pengisian nirkabel.

Kehadiran latar yang mencapai keseluruh permukaan (edge-to edge display) ini merupakan layar OLED yang memiliki teknologi tampilan display emissive, dimana ini memungkinkan sajian warna hitam jauh lebih  sempurna. Dengan demikian, seri tersebut bisa memiliki potensi rasio kontras tak terbatas, serta warna yang lebih akurat daripada kebanyakan layar LCD lainnya.

Sedangkan pada bagian tubuh, seri ini terbuat dari ” surgical grade stainless steel”, dimana akan hadir dengan 3 pilihan warna, yakni dalam warna emas, perak, dan space gray. Produsen juga menghadirkan dua kamera di bagian belakang, yakni a wide-angle camera (f/1.8) and a telephoto camera (f/2.4), dimana keduanya memiliki 12 megapixel.

Selain itu, mereka juga siap menyajikan sensor 7-megapiksel yang jauh lebih ditingkatkan pada bagian kamera depan XS. Apple mengatakan bahwa potensi hebat padaa fitur kamera baru ini adalah kehadiran  pembelajaran mesin dan analisis gambar, yang bisa meningkatkan kualitas foto ponsel, termasuk fitur perangkat lunak yang dijuluki “Smart HDR.”

Mereka juga memperkenalkan Fitur bokeh yang jauh lebih ramah pada seri iPhone ini. Bahkan, iPhone XS akan menyimpan pengambilan gambar tambahan dan menggunakan analisis foto untuk memungkinkan pengguna bisa menyesuaikan efek depth-of-field, pada rentang dari f / 1.4 hingga f / 16, bahkan setelah itu diambil.

2. iPhone XS Max

Jika pengguna menginginkan nilai bentuk yang jauh lebih besar, maka seri iPhone XS Max bisa menjadi pilihan utama. Bagian dalamnya mungkin hampir sama dengan seri iPhone XS, tetapi layar OLED-nya memiliki ukuran hingga 6,5 inci, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang memiliki layar iPhone terbesar yang pernah ada. Apple menekankan bahwa ukuran XS Max mungkin terlihat akrab karena tubuhnya hampir identik dengan iPhone 8 Plus, hanya ia sedikit berbeda dengan fitur zero bezel yang mengelilingi layar.

iPhone Terbaru Apple

Penempatan speaker iPhone XS Max di seluruh tubuh diklaim akan memberikan fitur “suara stereo yang lebih luas,” kata Apple, tetapi kita harus menunggu untuk melihat di mana dan bagaimana speaker ini ditempatkan. Selain itu, Model ini akan memiliki “baterai terbesar yang pernah mereka pasang di iPhone,” dan menjanjikan kinerja tambahan hingga “satu jam setengah lebih” jika dibandingkan dengan seri lainnya.

Baik XS maupun XS Max akan hadir dengan fitur “display HDR,” yang berarti mereka mendukung spesifikasi Dolby Vision dan HDR-10 yang populer dengan perangkat televisi 4K. Mereka juga siap disajikan dengan SoC baru yang dijuluki A12 Bionic. Ini merupakan Chip 7nm ini yang bisa kamu baca lebih detailnya disini.

Apple memastikan bahwa fitur utama pada A12 Bionic akan memberikan ruang lebih baik untuk urusan kinerja, termasuk nilai augmented reality yang jauh lebih mengesankan. Potensi kinerja ini akan disempurnakan dengan pilihan iOS 12 terbaru, yang akan mencakup “deteksi permukaan dan objek yang jauh lebih ditingkatkan”. Kedua ponsel juga akan menerima dukungan eSim dan opsi “dual SIM dual standby” baru, yang akan mendukung dua nomor telepon yang berbeda.

3. iPhone XR

Jika kamu menginginkan pilihan yang jauh lebih rendah dalam urusan harga, maka seri iPhone XR akan menjadi pilihan yang menyenangkan hati pengguna sedikit “ low Budget”.  Apa yang menjadi faktor utama mengapa seri ini memiliki biaya yang jauh lebih rendah adalah kehadiran layar LCD, meskipun XR memiliki layar yang sedikit lebih besar daripada iPhone XS, dengan ukuran 6,1 inci.

Ini adalah layar ” liquid retina ” yang memiliki jumlah piksel lebih rendah daripada saudara XS-nya, yakni 1792 × 828 piksel (326ppi). Alih-alih mendukung 3D Touch, pengguna akan mengandalkan fitur “Sentuhan Haptik” baru untuk menekan pada layar hingga mendapatkan tap haptic yang menawarkan opsi lain, seperti pintasan langsung ke kamera.

XR juga akan masih tetap akan mengusung chip A12 Bionic dan susunan sensor depan yang sangat mirip, namun, kamera belakangnya hanya akan memiliki sebuah sensor 12mb saja. Untuk pilihan warna, iPhone XR hadir dalam enam pilihan konfigurasi warna, yakni white, blue, coral, black, yellow, dan red.

Harga dan Ketersediaan

Ada 2 pilihan yang akan pertama dihadirkan bagi konsumen, yakni IPhone XS dan XS Max, dimana pengguna sudah bisa pre-order mulai 14 September dan pengiriman akan dilakukan pada tanggal 21 September. Sedangkan untuk seri XR, produsen akan menghadirkan seri ini pada tanggal 26 oktober mendatang, dimana pre-order sudah tersedia tanggal 19 Oktober.

Sedangkan untuk urusan harga, seri XS akan mulai ditawarkan pada harga $ 999 atau sekitar 15 jutaan kurang, khususnya untuk model 64GB. Untuk seri XS Max, ia akan disajikan dengan nilai harga mulai dari $ 1.099 atau sekitar 16 jutaan lebih untuk kapasitas yang sama. Dan ketika iPhone XR tiba, seri ini akan dijual mulai dari $ 749 atau sekitar 11 jutaan untuk model 64GB. Ketiga ponsel ini juga akan datang dalam pilihan konfigurasi penyimpanan antara 256GB dan 512GB.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “iPhone Terbaru Apple Resmi Diluncurkan, 3 Pilihan Utama Siap Disajikan

Comments are closed.