Qualcomm Gugat Apple, Dugaan Pencurian Teknologi Motif Utama

Qualcomm Gugat Apple, Dugaan Pencurian Teknologi Motif Utama

Qualcomm Gugat Apple – Apple saat ini sedang mengalami masalah yang cukup serius, ketika Qualcomm mengajukan perusahaan besar tersebut ke ranah hukum. Betapa tidak, mereka menuduh Apple mencuri rahasia dagang dan menyerahkannya kepada Intel untuk membantu pembuat chip ini meningkatkan kualitas modem yang disuplai ke Apple.

Qualcomm tampaknya tidak akan diam begitu saja, apalagi ketika mereka kehilangan pelanggan lamanya, Apple itu sendiri melalui iPhone terbaru yang membuat mereka mengalami kerugian besar. Menurut Qualcomm, Apple menggunakan teknologinya untuk membantu Intel memperbaiki modemnya sendiri, sehingga mereka dapat berpindah supplier ke Intel sebagai pemasok.

Baca juga : iPhone Terbaru Apple Resmi Diluncurkan, 3 Pilihan Utama Siap Disajikan

Dalam pengajuan terbaru, Qualcomm telah meminta hakim untuk menambahkan tuduhan baru terhadap gugatan yang sudah dijadwalkan untuk disidangkan pada April 2019. Qualcomm dalam persiapan untuk menghadapi gugatan mereka kini telah menemukan sejumlah bukti yang menunjukkan bahwa para insinyur Apple berulang kali memberikan kode sumber dan IP Qualcomm lainnya kepada para insinyur Intel untuk membantu meningkatkan kinerja chip modem mereka. Meskipun, menurut CNBC, Qualcomm tidak memberikan bukti langsung tentang hal ini, tetapi merujuk diskusi bolak balik antara insinyur Apple dan Intel serta riwayat pengembangan kode sumber Apple.

Apple sendiri sebenarnya sudah mulai menggunakan modem Qualcomm dalam produk ponselnya sejak tahun 2011. Ketika hubungan antara kedua perusahaan sedang memanas, tersebar kabar bahwa Apple sedang mencari pemasok baru untuk chip modem. Disinilah Intel mengajukan diri sebagai pemasok untuk seri iPhone terbaru dengan penggunaan modem Intel, yang bukan bagian dari Qualcomm.

Nah, masalahnya adalah Intel mungkin masih belum secara pasti dalam hal penggunaan teknologi tersebut sebelumnya, sehingga Apple mungkin memberikan sejumlah rahasia dagang kepada Intel. Inilah mengapa Qualcomm merasa dikhianati, apalagi Penasihat umum Qualcomm, Donald Rosenberg, mengatakan hal tersebut secara jelas kepada CNBC “penggunaan rahasia dagang rahasia Qualcomm yang tidak sesuai hukum untuk mencoba membantu pesaing akan merugikan kami, dan itu tidak boleh dilanjutkan”. Meskipun begitu, Intel tampaknya tidak disebutkan sebagai tergugat dalam gugatan Qualcomm.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com